Bedah Dapur Mr Deni, Kitchen Set Rustic yang Nyentrik

Kitchen Set Rustic, sarae.id

Kitchen Set Rustic  – Sebuah dapur bisa menjadi sumber kebahagian. Apalagi bagi mereka yang menjadikan aktivitas memasak sebagai hal yang rutin dilakukan. Kalau dapur bisa tertata dengan baik maka proses memasak pun akan semakin nyaman. Bahkan tau nggak sih, faktanya dapur yang bersih dan rapi mampu meningkatkan mood kita saat memasak loh! Kita bisa makin semangat untuk terus mengeksplorasi cita rasa pada sebuah masakan.

Oleh sebab itulah beberapa orang sengaja melakukan make over dapur untuk menempatkan sebuah kitchen set yang mengadopsi konsep interior tertentu dengan sentuhan-sentuhan dekorasi yang mendukung. Seperti Kitchen set dengan desain rustic milik customer Sarae yaitu Mr Deni.

Kenalan dengan Konsep Kitchen Set Rustic

Sebelumnya Sarae pernah menjelaskan secara lengkap mengenai desain interior rustic pada artikel ini. Sedikit penjelasan lagi mengenai konsep unik interior yang banyak diterapkan pada hunian modern. Jadi, rustic merupakan sebuah gaya interior yang ingin menampilkan kesan tradisional pada sebuah ruangan, salah satunya dapur. Nuansa tersebut akan semakin terasa dengan pemilihan material dan finishing furniturenya yakni lebih menonjolkan serat kayu.

Akan semakin terasa rustic saat kita memperhatikan detail interior secara keseluruhan. Misal bagian dinding yang terekspos, bagian lantai yang menerapkan kramik bermotif, dan lain-lain. Rustic dan Gaya Industrial juga memiliki sedikit kesamaan dalam hal pemilihan furniture. Tak heran ada saja yang mengkombinasikan kedua desain tersebut.

Kitchen Set Rustic, sarae.id
Desain Kitchen Set Mr Deni

Bedah Dapur Kitchen Set Rustic Mr Deni

Mr Deni merupakan salah satu customer Sarae yang memilih rustic sebagai konsep yang akan diaplikasikan pada ruang dapurnya. Nampak pada desain berikut ini, warna furniture yang dipilih oleh Mr Deni adalah putih dengan motif serat kayu. Inilah yang membuat nuansa tradisional semakin terasa.

Bagian dinding sisi kiri belakang kitchen set, hanya menggunakan semen yang dihaluskan atau diplester. Membuat konsep rustic pada ruangan semakin kuat. Dikombinasikan dengan warna hijau pastel serta elemen kayu pada dinding. Pemilihan meja makan dan kursi makan bisa menyeimbangkan konsep dasar dapur secara keseluruhan karena material yang digunakan sangatlah tepat. Di samping itu, penggunaan lampu yang unik pada ruang dapur Mr Deni bisa memberikan elemen dekorasi yang indah dan tak berlebihan.

Kitchen Set Rustic, sarae.id

Dapur Mr Denin, Kitchen Set Rustic yang Modern

Biarpun nuansa tradisional adalah hal utama yang ingin ditampilkan, namun kesan modern pada dapur Mr Deni pun masih sangat terlihat, benar tidak? Artinya rustic masih bisa menyesuaikan dengan gaya interior masa kini.

Sementara itu untuk detail material yang digunakan secara keseluruhan pada kitchen set Mr Deni adalah sebagai berikut:

1. Bahan Baku Plywood dengan Finishing HPL

Bahan baku yang digunakan adalah plywood jenis multipleks yang ketahanannya bisa mencapai 15 tahun (tergantung perawatan). Sementara untuk finishingnya menggunakan HPL dengan motif serat kayu. Namun kalau ingin menggunakan finishing cat duco juga bisa sekali.

 2. Top Table Menggunakan Granit

Mr Deni memilih menggunakan top table granit. Salah satu material batu alam yang tingkat kekuatannya sangat terjamin. Jenis granitnya pun beragam, sangat bisa menyesuaikan dengan berbagai konsep desain dapur yang ingin diterapkan. Selain granit, masih ada jenis batu alam lain yang bisa dipilih misalnya marmer yang menampilkan kesan modern.

Kitchen Set Rustic, sarae.id

3. Backsplash Keramik Heksagonal

Di samping memperhatikan desain, kita juga harus memperhatikan tiap sudut dapur. Bila tidak dirawat dengan tepat tentu bisa berpengaruh pada tingkat keawetan kitchen set dan kenyamanan dapur. Mr Deni memilih untuk melindungi bagian dinding dapur menggunakan backsplash keramik yang berbentuk heksagonal. Warnanya putih, selaras dengan warna cabinet kitchen setnya. Warna-warna yang digunakan pada kitchen set Mr Deni termasuk dalam warna yang netral sehingga padu padannya pun semakin mudah.

4. Kompor Tanam Terlihat Makin Elegan

Pemilihan kompor tanam pun memberikan kesan yang lebih modern dan elegan. Di samping itu, kompor tanam juga sangat mudah dibersihkan sehingga proses perawatan pun bisa semakin maksimal.

Kitchen Set Rustic yang Nyentrik itulah yang bisa tergambar dari gaya desain dapur Mr Deni. Sangat cocok sekali untuk orang-orang yang memiliki kepribadian tenang namun menyukai hal-hal kreatif.  Nah, sobat sarae juga bisa banget loh makeover dapur sesuai keinginan! Bila sudah memiliki referensi desain sebaiknya langsung saja konsultasikan pada jasa interior furniture agar mudah untuk merealisasikan apa yang kamu mau. Yuk organize dapur agar makin cantik!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Konsultasi Gratis