5 Tips Agar Wallpaper Dinding Kamar Lebih Awet dan Bersih

wallpaper dinding kamar, sarae.id

Wallpaper Dinding Kamar – Motif yang lebih beragam serta dapat mempercantik ruangan adalah salah satu alasan mengapa banyak orang yang memilihi untuk menggunakan wallpaper dibandingkan cat. Apalagi lapisan tambahan pada dinding kamar sendiri baisanya dapat bertahan hingga 15 tahun lamanya.

Namun sayangnya, tak semua orang bisa merawat wallpaper agar mampu bertahan dalam waktu yang lama. Warna bisa terlihat lebih kusam karena debut yang menmpel. Sehingga alih-alih mempunyai dinding cantik malah justru terlihat lebih kumuh. Lantas, apakah ada tips wallpaper dinding kamar agar lebih awet? Tentu saja ada dong!

Tips Merawat Wallpaper Dinding Kamar

Nah sobat sarae, pada artikel kali ini sarae akan memberikan tips perawatan wallpaper dinding kamar tidur agar lebih awet. Langsung saja yuk simak ulasan berikut ini.

Memperhatikan Proses Pemasangan Wallpaper Dinding Kamar

Proses perawatan sebenarnya tidak hanya dilakukan saat wallpaper sudah terpasang saja. Namun sebelum proses pemasangan pun akan menentukan apakah wallpaper awet atau tidak. Oleh sebab itulah, kamu harus memperhatikan proses pemasangannya.

wallpaper dinding kamar, sarae.id
muralswallpaper.com

Biarpun terkesan mudah, namun bisa dipastikan bika kamu tak terlalu ahli akan ada saja kesalahan. Misal, wallpaper dinding 3d kamar tidur yang menggelembung, ini tentu akan membuat tampilannya jadi tak natural alias terlihat seperti tempelan saja.

Sangat disarankan untuk meminta bantuan jasa professional agar hasil pemasangannya bisa dilakukan dengan maksimal, baik dan benar.

Periksa Tingkat Kelembaban Dinding

Selanjutnya, sebelum pemasangan kamu juga harus memeriksan bagaimana sih tingkat kelembaban dinding kamarmu? Point penting agar wallpaper dinding kamar anak perempuan remaja bisa awet dan tahan lama adalah dengan memperhatikan kondisi dindingnya sendiri.

wallpaper dinding kamar, sarae.id
dormify.com

Sebaiknya hindari pemasangan wallpaper pada dinging yang lembab. Sebab bila kandungan airnya terlalu tinggi sehingga membuat lembab maka akan berdampak juga pada wallpaper yang akan cepat mengelupas.

Oleh sebab itulah, sangat disaranka agar kamu bisa memperbaiki tingkat kelembaban dinding lebih dulu. Cobalah melapisi dinding menggunakan cat khusus yang anti lembab.

Proses Pengelaman Harus Merata

Di samping memperhatikan kondisi dinding, kamu juga harus mempehatikan proses pengeleman wallpapernya ya. Lakukan dengan benar dan merata agar tidak ada bagian yang menggelembung. Sebab kondisi tersebut bukan hanya bisa merusak keindahan namun bisa membuat wallpaper juga cepat rusak.

wallpaper dinding kamar, sarae.id
walmart.com

Bila terdapat wallpaper lama yang sudah tertempel, jangan membiarkannya menumpuk dengan wallpaper baru. Kamu harus melepaskan yang lama lebih dulu sebelum menggantinya.

Membersihkan Wallpaper dengan Kemoceng

Dimanapun kamu, keberadaan debu tentu akan sangat mengganggu, benar tidak? Apalagi bila debut tersebut menempel pada wallpaper dinding kamar, bisa bikin tidur jadi tak nyaman.

wallpaper dinding kamar, sarae.id

Oleh sebab itulah, kamu harus rajin membersihkan wallpaper dengan lap atau kemoceng yang berstruktur Swiffer atau jenis kain elektrostatik. Tujuannya tentu saja agar debu yang menempel lebih mudah terangkat dan dibersihkan.

Sedikit tips juga saat hendak membersihkan debut, lakukan dengan Gerakan memutar, searah jarum jam. Hal ini akan membuat debu yang menempel benar-benar hilang dan wallpaper bersih kembali.

Membersihkan Noda Menggunakan Bahan Alami, Jeruk Nipis

Sobat sarae pasti tau dong salah satu buah yang rasanya asam yaitu jeruk nipis. Buah ini juga dikenal memiliki banyak manfaat. Bukan hanya untuk tubuh namun juga untuk urusan rumah.

wallpaper dinding kamar, sarae.id

Mulai dari daunnya yang dapat menghilangkan kutu beras, dan airnya pun bisa digunakan untuk membersihkan noda pada wallpaper dinding kamar.

Caranya mudah sekali loh. Pertama, kamu bisa memeras jeruk nipis, lalu masukkan air perasan tersebut ke dalam air hangat. Gunakanlah air campuran tersebut untuk menggosok pada bagian wallpaper dinding, bisa menggunakan spons lembut atau lap. Khusus untuk wallpaper kain, kamu bisa gunakan sikat kecil.

Itulah tips agar wallpaper dinding kamar lebih awet. Bagaimana, tips di atas sangat membantu sekali kan? Apalagi untuk kamu yang memang sudah memasang wallpaper sejak lama dan banyak noda menempel, cobalah tips pembersihan di atas agar wallpaper bersih kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Konsultasi Gratis