Inpsirasi Desain Kedai Kopi Rumahan, Nyaman Banget!

desain kedai kopi rumahan, sarae.id

Desain Kedai Kopi Rumahan – Aktivitas nongkrong atau berkumpul memang menjadi salah sari ciri khas orang Indonesia. Ini karena sifat kekeluargaan yang melekat membuat orang ingin selalu berkumpul. Hal tersebut ternyata memberikan peluang pada mereka yang ingin membuka coffee shop rumahan dengan konsep lebih homey.

Desain Kedai Kopi Rumahan

Sobat Sarae, apakah kamu sedang mencari inspirasi desain kedai kopi rumahan untuk diterapkan pada kedai kopimu? Pas sekali, karena kali ini sarae akan memberikan rekomendasi inspirasi desain yang super nyaman plus instagramable banget. Langsung saja simak yuk ulasan berikut ini.

Kedai Kopi Tema Industrial Takeaway

Bila kamu memiliki anggaran dan lahan yang terbatas, kamu bisa coba mengadopsi desain kedai kopi dengan teman industrial yang terinspirasi dari suasana pabrik. Kamu pun bisa memberikan pelayanan takeaway atau bawa pulang. Sistem ini sedang banyak digunakan oleh beberapa kedai kopi ternama di Indonesia.

desain kedai kopi rumahan, sarae.id

Nah untuk tema industrial sendiri pada dasarnya tak terlalu membutuhkan banyak dekorasi. Kamu hanya perlu berkreatifitas pada barang-barang yang ada. Misal, bagian tembok yang belum dicat, tak mengapa bila ingin membiarkannya terekspose sebab inilah ciri khas industrial.

desain kedai kopi rumahan, sarae.id

Kamu juga bisa mendaur ulang beberapa barang tak terpakai seperti ban bekas atau tong bekas untuk dijadikan tempat duduk dan meja. Kesan unik dan instagramable benar-benar akan sangat melekat.

Bila kamu membuka kedai kopi di garasi rumah, nampaknya desain industrial tak akan memberatkanmu khususnya dari segi makeover ruangan.

Desain Kedai Kopi Tema Monokrom

Inspirasi desain selanjutnya adalah tema monokrom. Kamu bisa coba memadukan warna hitam putih sebagai warna dominan kedai kopinya.

desain kedai kopi rumahan, sarae.id

Monokrom sendiri merupakan teknik dekorasi ruangan yang dapat menampilkan kesan simple dan modern. So, cocok sekali nih untuk kedai kopi rumahan di Indonesia. Agar semakin menghidupkan suasana ruangan, berikan sentuhan dekoratif seperti menempel tulisan lettering, lukisan sederhana atau taman hias berukuran kecil.

Desain Kedai Kopi Scandinavia

Ingin mengeksplorasi kedai yang didominasi oleh warna putih? Kamu bisa coba mengadopsi tema ruangan Scandinavia. Sederhana dan nyaman.

desain kedai kopi rumahan, sarae.id
redb.com

Cukup dengan mengaplikasikan warna putih pada bagian dinding pun sebenarnya sudah membuat ruangan mendapat sentuhan Scandinavia. Namun tentu agar lebih cantik, kamu harus menambahkan kursi serta meja dengan dengan unsur kayu yang lebih nampak sehingga menguatkan kesan natural.

Tambahkan juga beberapa tanaman kaktus pada sudut ruangan dan hiasan dinding seperti quote seputar perkopian agar dekorasi semakin menarik. Beberapa kedai kopi rumahan yang berada di Kawasan kota biasanya menerapkan konsep Scandinavia karena terkesan lebih modern.

Desain Cofee Shop Tema Vintage

Dan inspirasi desain kedai kopi rumahan yang terakhir adalah bertema vintage. Bagi kamu pecinta kopi sekaligus penyuka desain vintage, kamu bisa sekali nih menyatukan keduanya dalam gaya interior vintage.

Nah untuk memulainya, cobalah dengan mengumpulkan beberapa barang jadul seperti meja, rak, mesin kopi, cangkir, gelas untuk perabotan kedai yang akan digunakan.

desain kedai kopi rumahan, sarae.id
qwerkyplaces.com

Sedikit tip agar makin mempertegas konsep vintagenya, berikan sentuhan dekorasi pada bagian dinding seperti lukisan atau hiasan dinding yang terkesan lomo alias jadul. Untuk furniture kursi dan meja pun carilah yang memang menampakkan kejadulan. Atau agar lebih mudah, furniture dengan nuansa kayu bisa jadi pilihan.

Nah, sobat sarae itulah inspirasi desain kedai kopi rumahan yang bisa coba kamu adopsikan pada kedai kopimu. Bagaimana, apakah ada konsep yang menarik perhatian? Yuk mulai coba eksplorasi dan terapkan sekarang juga.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Konsultasi Gratis