Desain Interior American Classic Style, Elegan & Modern

Interior American Classic, sarae.id

Interior American Classic – Penentuan style dalam desain interior memang tak bisa dianggap sepele. Sebab hal tersebut nantinya akan berpengaruh pada tingkat kenyamanan para penghuni rumah. Nah, salah satu yang tak pernah lekang oleh waktu adalah gaya interior American classic.

Sebuah konsep yang mampu menggambarkan identitas karakter pemilik rumah. Rancangan yang identic dengan warna-warna lembut serta detail interior pilihan.  Bahkan tak sedikit juga loh orang Indonesia yang menerapkan konsep ini pada huniannya.

Desain Interior American Classic Style

Nah, sobat sarae kalau kamu sedang mencari inspirasi desain interior untuk rumahmu, bagaimana bila kamu memilih American Style? Untuk lebih memudahkan dalam proses penataan sesuai konsep, kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.

Memilih Furniture yang Berukuran Besar

Tips pertama adalah soal pemilihan furniture. Bila style minimalis akan cenderung melihat fungsi dengan furniture berukuran standar maka berbeda dengan desain interior American Classic.

Interior American Classic, sarae.id
Sumber gambar: https://www.arsitag.com/

Dimana ciri khas dari desain interior ini pada dasarnya terlihat dari furniture-furniture yang berukuran besar. Tujuannya, tentu saja untuk meningkatkan kesan mewah dan elegan. Biasanya akan terlihat pada pemilihan kursi, meja, hingga lampu gantung untuk ruangan.

Di samping itu, untuk bahan pelapis furniturenya sendiri biasa menggunakan finishing cat duco. Bila pada sofa menggunakan kain atau velvet dengan sentuhan bagian kaki agak ramping dan berbentuk simetris. Dudukannya pun berukuran oversize.

Menerapkan Detail Konsep pada Dinding

Tips selanjutnya adalah soal penataan lebih detail untuk dekorasi American Style, dimana akan cenderung dimasukkan ke dalam bagian seluruh ruangan. Salah satunya adalah bagian dekorasi dinding.

Interior American Classic, sarae.id

Menggunakan wallpaper dengan warna-warna yang lebih lembut disertai elemen alam seperti bunga, burung serta dedaunan. Kombinasi dari itu semua benar-benar akan menghasilkan hunian dengan gaya American classic american classic interior design yang menonjol. Dimana kesan mewah, elegan dan super nyaman pun akan semakin terasa.

Penggunaan Bahan Alam

Ciri khas desain interior american classic yang juga tak bisa dipisahkan adalah pada penggunaan material suatu hunian. Cenderung menggunakan bahan alam seperti kayu, marmer, granit dan lain-lain.

Interior American Classic, sarae.id
source: dorisleslieblau.com

Bahkan kebanyakan rumah di American menggunakan lantai marmer dengan warna serta motif yang sama sehingga memberikan kesan lebih alami. Begitu pun dengan top table pada dapur, aksen material marmer bisa menjadi pilihan paling tepat.

Menerapkan Interior American Classic dengan Warna-Warna Lembut

Tips berikutnya adalah dari pemilihan warna-warna yang memang sangat identic dengan american classic style interior design style. Biasanya warna yang dipilih adalah palet warna lembut dengan tone warna sama. Nah, warna-warna lembut tersebut nantinya akan dipadu padankan dengan material alam seperti batu, marmer, kayu, dan lain-lain. Sehingga akan menciptakan kesan hunian yang lebih homey.

Interior American Classic, sarae.id

Apakah bisa menggunakan warna pastel? Tentu saja bisa, bila dipadukan dengan detail konsep keseluruhan warna tersebut masih masuk kok dengan konsep ini.

Menambahkan Sentuhan Emas

Di samping menggunakan warna yang lebih lembut, ciri khas lain dari rumah dengan gaya desain interior rumah american classic juga biasanya memberikan sentuhan elemen emas yang elegan.

Interior American Classic, sarae.id

Sentuhan emas tersebut akan dihadirkan secara halus, alias tidak berlebihan. Misalnya saja pada kaki, tiang lampu, bingkai cermin, dan lain-lain. Kehadiran warna emas pada ruangan akan memberikan kehangatan yang lebih pada hunian. Bahkan bila sentuhan tersebut diterapkan para ruang makan maka akan membuat nuansa jamuan jadi lebih elegan dan mewah.

Bayangkan saja motif alur ranting yang ada pada wallapaper lalu dikombinasikan dengan elemen emas, tampilannya akan semakin mewah sekali bukan?

Lantas, apakah gaya desain interior American classic style bisa diterapkan pada hunian dengan ukuran minimalis? Tentu saja bisa, biarpun dalam pemilihan furniture tak memungkinkan untuk menggunakan ukuran yang besar. Namun setidaknya kamu bisa menambahkan sentuhan dekoratif yang American style banget.

Pada dasarnya kalau soal penataan ruangan akan bergantung pada si pemilik rumah. Apakah ingin mengkombinasikan dua style atau hanya fokus pada satu saja? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Konsultasi Gratis