Inspirasi Motif Keramik Dapur agar Lebih Eyechatching

keramik dapur, sarae.id

Keramik Dapur – Bagi sebagian orang, keramik dapur terkadang dianggap sepele. Padahal elemen ini cukup penting loh. Sebab dalam fungsinya keramik memiliki peran penting guna menambah nilai estetika serta keamanan.

Oleh sebab itulah, saat memilih keramik dapur, sobat sarae harus cukup selektif. Sebaiknya pilih yang memiliki tekstur dan tak terlalu mengkilap. Sebab lantai dapur sendiri memang cukup rawan terciprati tepung, minyak serta bahan lain yang memiliki kandungan lemak atau lengket.

Inspirasi Motif Keramik Dapur

Sebelum kamu memilih model keramik mana yang akan digunakan, sangat disarankan agar kamu tau lebih dulu berapa ukuran luas ruang dapur. Kamu bisa menggunakan bentuk ukuran keramik dapur yang besar atau kecil, tergantung selera dan tentu ukuran ruangannya.

Soal ukuran keramik pun akan cukup berpengaruh loh pada visualisasi dapur. Akan lebih menarik bila tampilannya apik. Agar bisa mendapatkan inspirasi lebih soal keramik untuk pemasangan di dapur, berikut adalah beberapa pilihan dari sarae yang mungkin cocok untuk dapurmu.

Keramik Dapur dengan Warna Abu Polos

Pilihan pertama adalah keramik dengan warna dominan abu, biasanya akan sangat cocok bila dipadukan dengan warna coklat atau putih dan beberapa perlengkapan kontemporer yang terlihat lebih ramping.

keramik dapur, sarae.id
Sumber gambar: archdaily.com

Model keramik ini juga cocok sekali diaplikasikan pada ruangan dapur yang lebih dekat dengan area luar rumah. Kesan flawless dan elegan akan sangat terasa sekali.

Marbel Keramik untuk Dapur

keramik dapur, sarae.id
Sumber gambar: tilemountain.co.uk

Next, kamu juga bisa memilih keramik yang berasal dari material marble. Apalagi bila warnanya putih, dijamin akan memberikan sentuhan nuansa yang lebih ringan dan luas. Dapur pun semakin terlihat artistic. Dengan adanya garis halus pada motif keramik, kesan energik dan elegan pun bisa terpancar.

Motif Keramik Batu Alam

keramik dapur, sarae.id
Sumber gambar: hunker.com

Kamu juga bisa coba menerapkan motif keramik batu alam. Sangat cocok bila dipasangkan di dapur dengan aksesoris rak-rak dari stainless steel. Tampilan ruangan pun akan terasa lebih indah, natural dan nyaman. Itulah mengapa banyak hunian-hunian minimalist yang lebih memilih motif keramik ini. Bahkan unsur estetikanya pun sangat cocok bila dipadukan dengan berbagai macam konsep dapur.

Keramik dengan Corak Mencolok

Ingin memberikan kesan lebih berwarna pada dapur? Cobalah memberikan sentuhan keramik dengan corak yang mencolok. Ada berbagai macam pilihan corak dan warnanya pun beragam, ada kuning, orange, bahkan campuran warna sekaligus.

keramik dapur, sarae.id
Sumber gambar: strekertegelhuis.nl

Kamu yang memiliki jiwa eksplorasi tinggi dan energik sangatlah cocok bila memilih keramik model ini. Dapur tak akan terasa membosankan dan monoton. Padu padankan dengan kitchen set berwarna polos atau berserat kayu pun bisa sekali.

Corak keramik yang mencolok juga biasanya diterapkan pada hunian-hunian dengan konsep American Style atau Klasik. Terus kalau konsepnya Scandinavia atau industrial apakah bisa? Tentu saja bisa, asal bisa memadu padankannya dan dibantu oleh desainer handal.

Keramik dengan Motif Hitam Putih

Dan rekomendasi keramik yang terakhir adalah yang bermotif hitam putih. Bila kamu ingin memberikan tampilan dapur yang lebih modern maka pilihan motif ini cocok sekali. Sebab hitam putih sendiri merupakan salah satu ciri khas dari modernitas. Bisa dipadu padankan dengan berbagai macam konsep hunian.

keramik dapur, sarae.id
Sumber gambar: stylemepretty.com

Agar semakin memberikan kesan yang lebih elegan dan modern dalam dekorasi ruangan dapurmu, cobalah memilih furniture yang memiliki warna senada, lebih cocok bila memilih putih agar terkesan lebih clean dan tak terlalu banyak warna.

Nah sobat sarae itulah 5 inspirasi motif keramik dapur yang bisa kamu pilih untuk diterapkan pada dapurmu. Pilihlah yang memang sesuai dengan konsep dapur atau kepribadianmu. Bila merasa bingung, sebaiknya konsultasikan dengan jasa desain interior professional.

Atau kalau ingin konsultasi dengan tim sarae juga bisa sekali kok, tinggal kontak customer service sarae saja kamu sudah bisa konsultasi dengan cepat dan mudah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Konsultasi Gratis