5 Tips Menyulap Rumah ala Desain Interior Rumah Korea

interior rumah korea, sarae.id

Berkat keberhasilan drama korea yang mampu menghibur para penonton di Indonesia, hal tersebut ternyata memberikan dampak tersendiri pada sisi psikologis. Khususnya dalam menginspirasi penataan rumah yang lebih modern dan homey ala desain interior rumah Korea. Dimana orang Korea sendiri mampu menampilkan sentuhan interior dengan lebih detail, meskipun itu hanya dalam sebuah drama.

Desain Interior Rumah Korea

Nah sobat sarae, diantara kamu apakah ada yang ingin menyulap rumah agar terlihat seperti desain interior rumah korea? Supaya proses penataan lebih mudah, ikuti beberapa tips berikut ini yuk!

1. Dekorasi Interior Rumah Korea Ruang Tidur, Sentuhan Dekoratif Sederhana

Tak berbeda jauh dengan Jepang, konsep desain interior rumah korea kebanyakan mengusung tema minimalis yang lebih modern. Sehingga kesan nyaman dan tenang bisa  terpancar.

interior rumah korea, sarae.id
Sumber gambar: pinterest

Untuk ruang tidur, kamu bisa coba memberikan sentuhan dekoratif yang manis. Menentukan warna-warna yang ingin diterapkan pun harus sangat kamu perhatikan. Biasanya orang korea lebih memilih warna putih yang dikombinasi dengan warna earth tone atau pastel.

Pemilihan furniture bisa menyesuaikan dengan tema warna utama. Begitupun dengan warna tirai atau gorden. Kalau mau, kamu bisa menggunakan berbagai macam wall art seperti foto atau kolase berbingkai.

Tambahan sedikit hiasan tanaman dengan vas yang unik. Selain bisa mempercantik ruangan, tanaman berguna untuk menjaga sirkulasi udara dalam ruangan.

2. Pencahayaan Terang dan Lembut

Pencahayaan terkadang dianggap sepele oleh beberapa orang, padahal ini sangat penting loh untuk mewujudkan desain interior rumah korea modern. Pilih warna pencahayaan yang terang namun terkesan lembut.

Tipsnya bisa dengan menggunakan pencahayaan sentral serta lampu yang terlindungi shade lamp atau kap lampu. Dengan begitu cahaya yang dipancarkan akan semakin merata dan tak terlalu silau.

interior rumah korea, sarae.id
Sumber gambar: airbnb.com.br

Gunakan juga sumber pencahayaan alami. Kebanyakan interior rumah korea memang lebih mengutamakan ini, selain bisa memberikan penerangan tambahan saat siang hari, kamu juga bisa lebih menghemat listrik.

Untuk mendapatkan cahaya alami tersebut, bisa dengan membuat rumah yang terdiri dari banyak bukaan pada tiap ruangan. Utamanya sih di ruang keluarga atau ruangan yang banyak digunakan untuk beraktivitas.

3. Menerapkan Unsur Kayu pada Lantai atau Furniture

interior rumah korea, sarae.id

Warna-warna yang menjadi ciri dari desain interior rumah korea modern sangatlah pas bila dipadukan dengan tekstur wood grain atau kayu. Kamu bisa coba menerapkan pada furniture atau pun pada lantai. Paduan warna putih yang netral atau pastel dengan warna-warna kayu dapat menampilkan suasana  ruangan yang lebih hangat dan lebih eye catching.

4.  Penataan Rak Buku

Penataan suatu ruangan pun menjadi hal penting dalam konsep rumah korea. Termasuk salah satunya menata rak buku. Biasanya orang korea akan menempatkan di ruang tamu sebagai point of interest suatu ruangan.

interior rumah korea, sarae.id

Pilihlah furniture multifungsi yang bisa kamu gunakan untuk rak serta tempat penyimpanan atau sekat ruangan. Agr lebih nyaman, cobalah meletakkan kursi, sofa atau alas kursi lain yang menyamping mengeliling rak buku. Sehingga tak menghalangi saat hendak mengeluarkan buku.

5. Ruangan Berkonsep Open Plan atau Terbuka

Dan tips yang terakhir berkaitan dengan penerapan konsep open plan. Dimana orang korea memang lebih memilih rumah yang terbuka yakni seluruh ruangan seperti ruang keluarga, ruang makan dan dapur menjadi satu tanpa ada sekat. Nah konsep ruang terbuka pada interior rumah korea ini tentunya bisa sekali disesuaikan dengan konsep rumah modern di Indonesia.

interior rumah korea, sarae.id

Namun bila kamu ingin memberikan sedikit privasi pada area dapur, kamu bisa coba membuat penyekat khusus untuk memisahkan dengan ruang lainnya.

Sobat Sarae, itulah 5 tips menyulap rumah agar terlihat seperti desain interior rumah korea yang super cozy! Yuk yang sudah demam korea dan ingin banget menyulap rumahnya, langsung eksekusi saja dengan memperhatikan tips di atas!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Konsultasi Gratis