Inspirasi 5 Desain Plafon Minimalis, Coba Terapkan Yuk!

Plafon Minimalis, sarae.id

Plafon Minimalis – Bagi sebagian orang yang menomor duakan masalah struktur bangunan mungkin plafon menjadi bagian terakhir yang diperhatikan. Hem, padahal plafon menjadi salah satu bagian bangunan yang cukup penting untuk keindahan rumah loh. Kebayang dong kalau rumah tanpa plafon jadinya seperti apa? Seluruh instalasi listrik sampai air yang ada pada rangka plafon akan terlihat jelas.

Plafon Minimalis, sarae.id
Sumber gambar: modishstore.com

Plafon Minimalis

Nah, apakah sobat sarae ada yang sedang melakukan pembangunan rumah atau merencanakan pembangunan rumah? Bagaimana dengan bagian plafonnya apakah sudah mendapat perhatian dan perencanaan matang? Penting diketahui kalau ada banyak aneka material yang bisa digunakan untuk plafon mulai dari PVC, gypsum sampai GRC.

Sebenarnya bukan Cuma soal keindahan. Plafon yang dipasang dengan baik pun akan memperlancar sirkulasi udara serta meredam suara. Jadi, aman banget nih kalau mau karaokean di dalam rumah, tetangga gak akan terganggu dengan suara berisiknya.

Rekomendasi Desain Plafon Rumah Minimalis

Pada artikel ini Sarae akan memberikan rekomendasi plafon yang cocok diterapkan pada rumah minimalis. Simak yuk!

1. Plafon dengan Unsur Kayu yang Elegan

Sentuhan tema wood grain atau kayu memang bisa menambah gaya elegan pada suatu bangunan, termasuk plafon untuk rumah minimalis. Desainnya sederhana namun terkesan lebih hidup karena unsur kayu yang ada.

Plafon Minimalis, sarae.id
Sumber gambar: archdaily.com

Instalasi plafon ini bisa kamu padukan dengan material konkrit berwarna putih sehingga akan terlihat lebih terang. Apalagi kalau menggunakan pencahayaan lampu kuning, kesan hangat pun semakin terasa.

2. Plafon Unik Balok Kayu

Apakah kamu menyukai tampilan ruangan yang unik? Selain sentuhan dekorasi, kamu bisa memperhatikan detail plafonnya. Cobalah menerapkan instalasi balok kayu yang unik.

Plafon Minimalis, sarae.id
Sumber gambar: homedsgn.com

Hasilnya? Tentu saja terasa lebih homey, kesan rustic pada plafon minimalis pun semakin menambah gaya desain pada ruangan. Agar semakin oke, kamu bisa coba memilih furniture dengan nuansa kayu yang senada. 

3. Panel Plafon Putih Terang

Plafon minimalis selanjutnya bisa menjadi inspirasi untuk diterapkan pada area dapur. Panel dekoratif putih akan membingkai platform utama.

Plafon Minimalis, sarae.id
fetching.us

Sehingga biarpun dapur memiliki ukuran kecil namun tampilan plafon yang diterapkan memberikan kesan yang lebih bergaya, dapur benar-benar terkesan mewah dan modern.

4. Plafon Minimalis Klasik

Membuat ruang tidur senyaman mungkin adalah hal yang perlu dilakukan. Kamu pastinya ingin sekali dong memiliki ruang pribadi yang bikin betah? Cobalah untuk memberikan sentuhan berbeda pada plafon dengan konsep minimalis klasik.

Plafon Minimalis, sarae.id
Sumber gambar: empireplastermoulding.com

 Warna putih bersih yang dominan pun semakin menampilkan kesan ruang yang nyaman dan super elegan. 

5. Plafon Minimalis Bertekstur

Perancangan detail sebuah bangunan memang harus ditentukan sejak awal. Dengan begitu kita bisa merealisasikan konsep hunian yang diinginkan. Khususnya soal plafon, inspirasi desain yang terakhir adalah plafon bertekstur.

Plafon Minimalis, sarae.id

Artinya, bagian langit-langit dalam rumah tak dibuat polos. Namun lebih berwarna sehingga memberikan kesan lebih hidup. Penambahan sentuhan dekoratif seperti pajangan serta furniture yang tepat pun mampu menyelaraskan serta menguatkan konsep hunian yang diusung.

Itulah beberapa inspirasi plafon minimalis yang bisa coba kamu terapkan pada hunian. Ada sedikit tips untuk sobat sarae yang hendak memilih plafon, sebaiknya sejak awal kamu sudah menentukan konsep apa yang ingin diterapkan.

Bila mengandalkan jasa arsitek atau desainer interior, cobalah memintanya untuk membuat desain sedetail mungkin agar gambaran hunian secara keseluruhan bisa terlihat jelas. Konsultasikan juga keinginan plafon yang diinginkan, apakah masih masuk ke dalam konsep atau tidak.

Nah kalau sobat sarae sudah mendapatkan inspirasi desain plafon untuk hunian, sekarang saatnya coba terapkan yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Konsultasi Gratis