Rekomendasi 5 Furniture Minimalis Multifungsi untuk Anak Kos

Furniture Minimalis Multifungsi, sarae.id

Furniture Minimalis Multifungsi – Pemilihan furniture untuk kebutuhan sebuah ruangan pastinya akan berbeda-beda. Bisa menyesuaikan pada konsep desain atau bahkan fungsinya yang maksimal. Nah, bagi anak kos-kosan menempatkan furniture minimalis multifungsi adalah  pilihan tepat sebab biasanya ukuran ruangan sebuah kosan akan sangat terbatas. Oleh sebab itu tak bisa sembarangan saat membeli perabotan. Bila ukurannya ternyata terlalu besar pasti bisa membuat sempit.

5 Furniture Minimalis Multifungsi untuk Anak Kos

Sobat sarae, apakah kamu anak kosan yang sedang menyewa sebuah ruangan untuk ditinggali dalam waktu lama? Bila iya, kamu harus menata ruanganmu sebaik mungkin agar suasana kamar kos bisa membuatmu betah. Bagaimana pun selepas lelah beraktivitas, kamar kos harus menjadi tempat paling nyaman untuk beristirahat.

Berikut ini sarae rekomendasikan 5 furniture minimalis multifungsi untuk anak kosan. Langsung simak saja yuk ulasan berikut ini!

1. Lemari dengan Ukuran Minimalis dengan Fungsi yang Maksimal

Baik anak kosan atau bukan, lemari tentu menjadi kebutuhan utama untuk menyimpan pakaian atau barang-barang lainnya. Tak mungkin dong kita membiarkan barang tergeletak berantakan begitu saja, atau pakaian digantung sembarangan yang malah bisa mendatangkan banyak nyamuk. Apalagi dengan ukuran ruangan kos yang terbatas, kita harus pintar-pintar merapikan ruangan.

Furniture Minimalis Multifungsi, sarae.id
ndikhome.com

Kamu bisa pilih lemari yang berukuran kecil atau minimalis, namun perhatikan bagian dalam lemarinya. Apakah pembagian fungsi space sesuai dengan kebutuhanmu? Misal, kamu membutuhkan 2 laci untuk menyimpan pakaian dalam atau tas-tas kecil. Selanjutnya ada hanger, dan beberapa space untuk pakaian yang dilipat. Agar bisa memenuhi apa yang kamu butuhkan, kamu bisa coba custom lemari pada jasa pembuatan furniture. Sebab kalau membeli langsung belum tentu ada yang sesuai dengan apa yang sedang kamu cari.

2. Divan Multifungsi, untuk Tempat Tidur dan Penyimpanan

Furniture Minimalis Multifungsi, sarae.id
artimondo.it

Sebuah divan multifungsi adalah pilihan tepat untuk anak kosan. Desain divan sangat fungsional sekali dimana bagian atasnya bisa digunakan untuk tempat tidur. Lalu, bagian bawahnya ada sebuah space dalam bentuk laci yang bisa digunakan untuk menyimpan bed cover, sarung bantal, dan lain-lain. Dengan begitu, kamu bisa memiliki banyak ruang penyimpanan tanpa harus memakan space ruangan kamar yang bisa membuat sempit.

3. Rak Buku Gantung, Meminimalisir Pengambilan Space Ruangan

Furniture Minimalis Multifungsi, sarae.id
vivadecora.com.br

Memiliki banyak koleksi buku? Kalau iya, pasti kamu akan membutuhkan rak buku. Kamu bisa memiliki rak buku gantung yang memaksimalkan fungsi area dinding. Rak model tersebut tidak akan membuat terasa sempit. Selain menyimpan buku, bila ingin memberikan sentuhan dekorasi, kamu bisa coba memaksimalkan space yang ada pada rak tersebut. Misal dengan sedikit memberikan ruang untuk menyimpan pigura foto, vas Bunga, dan lain-lain.

4. Meja Belajar Furniture Minimalis dengan Ukuran Menyesuaikan dengan Ruangan

Bagi para pelajar, meja belajar juga menjadi kebutuhan agar memiliki space khusus untuk belajar dengan nyaman. Sebab bila belajar di atas Kasur terkadang malah akan membuat ngantuk, benar tidak?

Furniture Minimalis Multifungsi, sarae.id
jatika.net

Nah, sobat sarae bisa banget kok menempatkan meja belajar di dalam kamar kos. Namun bila ruangan terbatas maka kamu harus hati-hati memilih mejanya ya. Agar tidak membuat sempit ruangan, kamu bisa pilih meja belajar dinding yang bisa dilipat. Jadi, saat ingin menggunakan kamu bisa membuka lipatannya sementara saat tak dibutuhkan bisa menutupnya kembali.

Ada banyak kok meja belajar dinding yang dijual di marketplace, harganya pun tak terlalu mahal alias masih terjangkau untuk standar anak kos.  Atau bila ingin merequest desain secara khusus, kamu bisa custom pada jasa interior furniture.

5. Credenza, Sebagai Kabinet Penyimpanan yang Multifungsi

Furniture Minimalis Multifungsi, sarae.id
denydesigns.com

Dan furniture terakhir yang direkomendasikan ada di kamar kosan adalah Credenza. Sebetulnya tidak harus selalu ada sih, sesuai dengan kebutuhan saja. Kalau membutuhkan space tempat penyimpanan lebih, tak ada salahnya menempatkan furniture satu ini dalam kamar. Namun perhatikan ukurannya ya, jangan terlalu besar untuk menjaga kesan luas pada ruangan. Di samping itu, bagian atas credenza pun bisa kamu fungsikan untuk menaruh elemen dekorasi seperti lukisan kecil atau karya seni lainnya. Dengan begitu kamar akan semakin terasa lebih hidup.

Oke sobat sarae itulah rekomendasi 5 furniture minimalis multifungsi untuk anak kos yang bisa coba diterapkan sesuai kebutuhan. Nah, kalau kamu lebih membutuhkan furniture mana nih? Divan, lemari, credenza, rak, meja belajar atau semuanya? Apapun jenis furniturenya yang paling penting harus sesuaikan dengan ukuran ruangan ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Konsultasi Gratis