Model Lampu Hunian Modern yang Dekoratif Banget!

model lampu, sarae.id

Model Lampu – Sobat sarae, unsur dekorasi pada sebuah ruangan bisa memberikan kesan tersendiri. Mulai dari menghidupkan suasana, tampilan yang lebih indah, arsty hingga estetik. Oleh sebab itulah, beberapa orang kerap memaksimalkan dekorasi interior di rumahnya. Nah, untuk menghadirkan nuansa dekoratif sendiri tidak harus melalui lukisan dinding, tanaman hias atau karya seni ukir.

Sentuhan dekorasi juga bisa banget loh hadir pada item furniture atau perabotan utama rumah, salah satunya lampu. Tidak hanya menjadikan penerangan saja, namun bentuk hingga cahaya yang dikeluarkan oleh lampu bisa memberikan kesan tersendiri.

Model Lampu Hunian Modern Cocok untuk Dekorasi

Bagi sobat sarae yang ingin coba mendekorasi ruangan dengan model lampu hunian modern, berikut ini Sarae rekomendasikan beberapa desain yang mungkin cocok untuk konsep hunian secara keseluruhan.

Model Lampu  Sangkar Burung untuk Hunian Modern Minimalis

Tidak terlalu berlebihan dan masih memberikan kesan sederhana namun sangat dekoratif, inilah yang tergambar dari  lampu minimalis sangkar burung pada gambar berikut.

model lampu, sarae.id
webstaqram.com

Biarpun memiliki bentuk yang cukup besar, namun model di atas tidak membuat sumpek ruangan. Apalagi dipadukan dengan warna dominan pastel, sehingga kesan luasnya masih terjaga dengan baik. Nah, buat yang bikin ruangan makan makin arsty, bisa banget nih coba model lampu seperti di atas.

Lampu Bulat Bertumpuk untuk Penerangan Utama Ruang Tamu

 Fungsi lampu sendiri bisa untuk penerangan tambahan atau penerangan utama. Bila kamu ingin mendapatkan sentuhan dekorasi dari lampu utama, model bulat bertumpuk seperti desain ini mungkin bisa menjadi pilihan.

model lampu, sarae.id
avenila.com

Cocok sekali untuk hunian-hunian modern yang memiliki atap lebih tinggi, sehingga tidak terkesan pendek dan membuat sempit. Penerangannya juga maksimal sebab ada beberapa lampu dipasang dan mengarah ke berbagai arah. Biarpun modelnya bertumpuk, namun masih tetap indah untuk dilihat. Sayangnya, bila ruangan di rumah tidak terlalu besar dan memiliki atap yang pendek, model seperti ini kurang cocok.

Model Lampu Gantung Ramping untuk Area Dapur

Penerangan tambahan di area dapur juga sangat diperlukan sekali. Apalagi bila dapur berada di ruang tertutup tidak memiliki jendela, atau saat malam hari terasa lebih gelap. Maka penerangan menjadi hal yang wajib harus ada.

model lampu, sarae.id
hola.com

Agar masih terlihat estetik biarpun di dapur, kamu bisa coba menerapkan model lampu rampung seperti di atas. Cocok sekali untuk dapur yang berkonsep minimalis atau industrial. Desainnya sederhana, tidak terlalu mendominasi namun tetap terlihat dekoratif. Agar semakin maksimal, kamu bisa coba padukan dengan elemen wood grain pada cabinet kitchen setnya serta gunakan warna-warna netral agar tetap terkesan elegan.

Model Lampu Dinding Unik Berbentuk Akar Pohon

Bagi sebagian orang, penerangan tambahan di kamar tidur adalah hal wajib. Nah, untuk lampu tambahan biasanya digunakan saat akan tidur. Sehingga istirahat lebih nyaman sebab cahaya lampunya tidak terlalu terang dan cenderung hangat.

model lampu, sarae.id
livemaster.ru

Di samping menambah kenyamanan saat istirahat, kamu juga sebaiknya memilih penerangan yang dekoratif sehingga bisa memberikan sentuhan berbeda pada ruangan. Seperti model lampu kamar tidur bentuk akar pohon seperti di atas. Benar-benar mirip seperti sebuah akar, namun tidak besar dan masih terkesan sederhana. Bila bagian dinding mu tidak mendapatkan sentuhan dekorasi, mungkin lampu tidur yang ditempelkan pada dinding seperti ini bisa kamu pilih.

Lampu Gantung Bernuansa Romantic & Natural

Biarpun hanya sebuah lampu, bila modelnya unik justru bisa memberikan kesan tersendiri. Seperti model lampu gantung berikut ini, yang cocok dinyalakan pada malam hari dan bisa membuat suasana jadi lebih romantis dan natural.

model lampu, sarae.id
shop.ji-ru.com

Penggunaan lampu hiasan dinding di atas bisa dijadikan sebagai dekorasi utama atau dekorasi saat acara-acara tertentu. Nampak lampu berada di dalam sebuah sangkar, lalu dibalut dengan dedaunan sehingga terkesan lebih natural. Cantik banget kan?

Tips Memilih Lampu Dekorasi untuk Ruangan

Sebelum menentukan model lampu yang akan kamu gunakan untuk tambahan dekorasi di rumah, ada beberapa tips penting yang sebaiknya kamu perhatikan.

  • Mempelajari Karakteristik Ruangan

Pertama, pelajari dulu karakteristik ruanganmu. Misal apakah atapnya tinggi, atau ruangannya sempit, dll. Dengan begitu kamu akan tau model lampu seperti apa sih yang cocok diterapkan pada kondisi ruangan seperti itu. Apakah yang berukuran besar atau justru cukup yang berukuran kecil saja. Apakah yang desainnya sangat rumit atau justru harus yang sederhana.

  • Menentukan Fungsi Lampu

Dekorasi model lampu yang digunakan akan difungsikan sebagai penerangan utama atau penerangan tambahan? Kamu harus menentukannya sejak awal. Sebab nantinya mulai dari model hingga sumber cahaya yang dihasilkan akan sangat berpengaruh sekali.

Oke sobat sarae, itulah beberapa referensi desain lampu serta tips yang harus diperhatikan sebelum memilih model lampunya. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa memberikan inspirasi untuk penataan interior rumahmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Konsultasi Gratis