Mengenal Kelebihan Batu Granit untuk Interior

batu granit, sarae.id

Batu Granit – Sobat sarae, saat kamu ingin memilih material untuk penataan interior ruangan, hal apa sih yang menjadi pertimbanganmu? Kekuatan dan tampilan tentu menjadi dua alasan yang ada di dalam pikiran setiap orang, betul tidak? Oleh sebab itulah, granit kerap dipilih untuk diterapkan pada interior ruangan.

Batu Granit untuk Interior Ruangan

Bila membandingkan dengan material lain, jenis batu alam granit cenderung lebih mahal. Beberapa orang kerap mempertimbangkan apakah masuk dengan budget yang dimiliki atau tidak. Harga yang mahal tentu sebanding dengan kelebihan yang akan didapat.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan batu granit yang bisa menjadi bahan pertimbanganmu kenapa harus memilih material satu ini.

1. Bisa Digunakan untuk Jangka Waktu Panjang

Kamu pastinya ingin dong bila perabotan di rumah bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama? Tidak harus repot menyiapkan budget untuk perbaikan karena kerusakan. Nah, granit memiliki karakter material yang cukup kuat. Kualitasnya baik, sangat direkomendasikan untuk diterapkan pada sebuah hunian dengan berbagai kebutuhan. Bisa untuk lantai, dinding, top table, dan lain-lain.

2.    Tidak Sensitif pada Kelembaban Ruangan

Bila menggunakan material kayu maka salah satu hal yang harus dihindari adalah kelembaban ruangan. Semakin lembab maka akan semakin merusak tekstur kayu. Berbeda dengan Granit yang memang sangat tahan lembab juga panas maka akan terhindari dari kerapuhan, pelapukan, dan lain-lain. Granit sudah mendapatkan proteksi dari lapisan seal. Oleh sebab itulah, cocok diterapkan pada meja dapur atau lantai kamar mandi.

3. Pori-Pori Granit Kecil, Tidak Mudah Menyerap Noda

Bila marmer memiliki pori-pori besar dan sangat mudah menyerap noda bila tak segera dibersihkan maka berbeda dengan granit. Batu ini justru memiliki pori yang kecil sehingga tidak terlalu rawan menyerap noda. Namun biarpun begitu, kamu tetap harus waspada terhadap noda yang ada pada permukaan atas granit.

4.    Tidak Mudah Mengalami Pelapukan

Indonesia merupakan negeri tropis yang mempunyai 2 musim ; Panas & Hujan. Karena hal tersebut granit menjadi material paling tepat untuk kamu pilih sebab bisa tahan dalam kondisi cuaca apapun. Struktur granit yang kuat membuatnya tidak mudah mengalami pelapukan bahkan sangat bisa menghindari jamur.

5.    Desain Elegan & Variatif

Tampilan batu granit juga sangat elegan, tampak mengkilap dengan banyak corak pilihan. Bisa menyesuaikan dengan berbagai konsep ruangan tanpa mengesampingkan kesan modern. Bahkan rumah minimalis yang menggunakan granit sebagai bagian dari material interiornya bisa menghadirkan nuansa yang berbeda pada ruangan. Mewah namun tak berlebihan.

6. Resisten Terhadap Bakteri

Granit memiliki resistensi pada bakteri sehingga tidak akan menimbulkan alergi pada para penggunanya. Dengan perawatan yang tepat, kamu pun bisa mendapatkan tampilan granit yang bersih setiap saat.

7. Proses Perawatan Granit Sangatlah Mudah

Proses perawatannya juga sangat mudah sekali. Bila ada noda air entah bekas kopi atau apapun, kamu hanya perlu membersihkan dengan kain lembut. Atau bila nodanya berkerak, cobalah semprotkan cairan pembersih yang ada di rumah.

Inspirasi Penerapan Granit untuk Interior Rumah

Sobat sarae agar kamu bisa mendapatkan referensi penerapan granit untuk interior, berikut Sarae berikan beberapa inspirasi desainnya!

1. Top Table Kitchen Set Menggunakan Batu Granit, Tampilan Jadi Makin Elegan

batu granit, sarae.id
medium.com

Ingin membuat dapur tampak lebih luxury dan elegan, memberikan sentuhan granit pada top table kitchen set mungkin bisa kamu lakukan. Ruangan didominasi warna putih dengan diberikan sentuhan granit bercorak hitam, mampu menghadirkan nuansa berbeda. Di samping itu, granit memang menjadi pilihan tepat untuk ditempatkan di dapur karena karakteristik ruangan ini mempunyai tingkat kelembaban cukup tinggi serta rawan terkena noda makanan.

2. Lantai Rumah Menggunakan Batu Granit, Tampilan Makin Modern 

batu granit, sarae.id
Google.com

Lantai rumah menggunakan granit? Bisa banget dong. Lantai merupakan bagian rumah yang setiap hari akan kita injak atau mendapatkan gesekan karena suatu hal. Oleh sebab itulah memiliki material yang kuat seperti granit adalah pilihan yang sangat tepat sekali.

3. Batu Granit untuk Wastafel, Tahan Air dan Awet

batu granit, sarae.id
Google.com

Memiliki wastafel yang sering terkena air? Agar bisa tahan lama maka kamu harus memilih material yang memang tahan terhadap air. Nah, granit lah yang memiliki kelebihan tersebut.

Okeh sobat sarae itulah sekilas pembahasan mengenai granit. Semoga artikel ini bermanfaat ya! 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Konsultasi Gratis