Inspirasi Desain Interior Kamar untuk Anak Kembar

desain interior kamar, sarae.id

Desain Interior Kamar – Interior sebuah ruangan menjadi hal yang penting harus diperhatikan sebab bisa berdampak pada kenyamanan para penghuninya. Salah satu ruangan yang sebaiknya dilakukan penataan dengan baik adalah sebuah kamar. Ruang pribadi seseorang yang bersifat privat, bukan hanya untuk orang dewasa, anak-anak pun sudah seharusnya memiliki kamar yang bisa berfungsi sesuai kebutuhan. Apalagi anak kembar yang tinggal dalam satu kamar, kamu sebagai orang tua harus tau pembagian space ruangan agar tidak terasa sumpek.

Desain Interior Kamar Anak Kembar

Oleh sebab itulah, sarae coba memilihkan referensi desain interior kamar untuk anak kembar yang bisa membantumu dalam proses penataan kamar nantinya.

1. Kamar yang Simple & Girly untuk Anak Kembar Perempuan

Sebagai orang tua, kita harus memahami sifat gender dasar seorang anak. Bila kedua anak yang berada di dalam satu kamar adalah perempuan maka kita harus menata kamar sesuai dengan sifat gendernya yang cenderung girly. Biarpun kedepannya karakter tersebut akan berubah, namun bila masih dalam masa pertumbuhan kita bisa coba mengatur tata letak serta pemilihan dekorasinya.

desain interior kamar, sarae.id
athomewiththejohnsons.com

Seperti inspirasi desain di atas yang terkesan simple & girly. Perpaduan warna-warna yang lembut membuat kamar terasa nyaman, ada tosca dan pink pada elemen kainnya. Dua Kasur tingkat pun membuat space ruangan lebih luas, cocok sekali untuk diterapkan pada ruangan-ruangan minimalis atau tidak berukuran besar. Terdapat ruangan kosong yang cukup luas, bisa digunakan sebagai play ground untuk anak. Sebab tak jarang loh anak yang lebih nyaman bermain di dalam kamar.

2. Boys Bedroom Menggunakan Kasur Tingkat yang Kids Friendly

Beberapa orang tua tentu memiliki kekhawatiran saat membuat sebuah Kasur tingkat untuk diletakkan di kamar anak yang masih berusia di bawah 17 tahun. Apakah tidak berbahaya untuk anak yang tidur di Kasur bagian atas? Untuk menghindari rasa cemas tersebut sebaiknya kamu custom furniture yang memang sesuai dengan usia anakmu.

desain interior kamar, sarae.id
kidsinteriors.com

Bila ingin membuat Kasur tingkat, usahakan memang yang sesuai dengan ketinggian mereka sehingga tidak membahayakan. Terlebih anak laki-laki memang cukup aktif oleh sebab itulah kamu harus super duper hati-hati ya.

3. Kids Room dengan Ruang Belajar

Ingin menata kamar anak agar semakin produktif? Bukan hanya bisa digunakan untuk beristirahat namun juga bisa untuk belajar. Kamu bisa banget nih membuat ruang belajar di kamar anak, namun pastikan penataannya tepat agar tidak bikin sumpek ya!

desain interior kamar, sarae.id
thediyplaybook.com

Inspirasi kamar di atas bisa menjadi referensimu. Area tidur dan belajar ditata secara proporsional, tidak membuat ruangan terasa sempit. Elemen dekorasi diterapkan secara lembut, seperti tanaman hias yang ditempatkan di atas credenza.

4. Dekorasi Unik untuk Kamar si Kembar

Menumbuhkan jiwa kreatifitas anak juga bisa dilakukan pada penataan kamar loh sobat sarae. Apalagi bila anak memang sedang dalam masa pengenalan karakter.

desain interior kamar, sarae.id
childrens-spaces.com

Biarpun dalam satu ruangan, si kembar masih memiliki space masing-masing yang nyaman. Penataan ruangannya terasa unik karena warna yang dihadirkan di dalam ruangan tersebut yaitu perpaduan putih, abu dan kuning. Bahkan elemen dekorasi yang diterapkan pada lampu nya pun tidak terlalu berlebihan. Nah, buat kamu yang sedang mencari inspirasi desain interior kamar tidur minimalis untuk anak, gambar di atas mungkin bisa menjadi referensimu.

5. Desain Interior Kamar Tidur Anak Kembar dengan 2 Karakter Berbeda

Meskipun kembar, kita tidak harus membuat semuanya menjadi sama kok. Kalau kedua anakmu ingin memilih warna berbeda untuk diterapkan pada interior kamar, kamu bisa sekali menghadirkan warna-warna yang diinginkannya.

desain interior kamar, sarae.id
robdom.ru

Desain kamar tidur ukuran 4 x 5 meter di atas masih nampak selaras meskipun ada dua warna berbeda di dalam kamar yaitu biru dan ungu. Dekorasi mural yang ada pada dinding kamar pun bisa semakin membuat hidup suasana.

Tips yang Harus Dilakukan Sebelum Menata Interior Kamar Anak

Nah sebelum benar-benar mulai menata kamar anak, ada beberapa tips yang sebaiknya kamu perhatikan.

1. Berdiskusi dengan Anak Mengenai Keinginannya dalam Penataan Ruang Kamar

Diskusilah bersama anak, kamar seperti apa sih yang mereka inginkan? Sebab pada dasarnya yang akan menghuni kamar tersebut adalah si anak, bukan orang tua. Kenyaman anak tentu harus menjadi yang paling utama.

2. Memastikan Ukuran Detail Ruangan Agar Bisa Memilih Furniture yang Tepat

Furniture kamar anak tidak bisa dipilih secara sembarangan. Kamu harus memastikan terlebih dahulu, berapa sih ukuran ruang kamar anak? Setelah itu, barulah mencari furniture yang memang ukurannya bisa sesuai, tidak membuat sempit.

3. Custom Furniture Multifungsi

Untuk meminimalisir terlalu banyak menyimpan furniture di dalam kamar, sebaiknya kamu custom furniture multifungsi. Salah satunya seperti divan yang di bagian bawahnya terdapat storage penyimpanan.

Oke sobat sarae itulah inspirasi desain interior anak kembar! Apakah kamu sudah mendapatkan referensi yang cocok? Yuk langsung saja tata kamar anak sekarang juga. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Konsultasi Gratis