5 Interior Hotel yang Unik, Cocok Buat Staycation!

Interior Hotel, sarae.id

Interior Hotel – Hal penting yang perlu diperhatikan saat kita berlibur atau melakukan business trip dalam waktu beberapa hari adalah hotel atau penginapannya. Betul tidak? Apalagi bagi yang ingin staycation selektif dalam memilih hotel perlu dilakukan. Kita harus merasa nyaman dan betah untuk tinggal dalam waktu lama.

Sekarang ini sudah banyak hotel yang mengedepankan nilai estetika lewat desain interior yang terbilang unik, sehingga memberikan tampilan berbeda dibandingkan dengan hotel lainnya.

Rekomendasi Interior Hotel Unik untuk Menginap

Nah sobat sarae, bila kamu sedang mencari hotel untuk menginap namun ingin yang unik, menerapkan nilai estetika dan art, berikut adalah yang paling direkomendasikan oleh Sarae.

Maxley, Interior Hotel Maskulin dan Fasilitas yang Compact

Ingin staycation di hotel yang memiliki desain interior unik? Kamu bisa coba berkunjung ke Maxley Hotel yang dibangun di atas lahan cukup luas. Berdiri sebagai butik hotel serta memiliki karakter lebih maskulin. Fasilitas-fasilitasnya pun terbilang cukup compact.

Interior Hotel, sarae.id
Sumber gambar: Agoda.com

Material yang digunakan kebanyakan adalah kayu serta batu bata yang terekspos, industrial banget kan? Sehingga sangat nyaman sekali nih untuk sobat sarae tinggal dalam waktu lama di Maxley Hotel.

Interior Hotel, sarae.id

Berbagai fasilitas seperti meeting & classroom, hall, coffee shop, area breakfast hingga pusat kebugaran pun didesain senada.

Hotel Namin, Bangunan Eyecathing di Tengah Kota Bandung

Bandung menjadi salah satu kota yang terkenal dengan udaranya yang segar. Tak heran bila banyak sekali wisatawan Indonesia yang menjadikan Bandung sebagai kota tujuan untuk liburan. Kalau sedang liburan pasti kita butuh penginapan dong?

Interior Hotel, sarae.id
Sumber gambar: booking.com

Agar lebih strategis cobala menginap di hotel yang berada di tengah kota seperti Hotel Namin. Sebuah hotel yang akan menarik perhatian siapapun saat melewati Jalan Hasanudin. Dirancang oleh seorang arsitek bernama Ary Indra dari Aboday Architects.

Interior Hotel, sarae.id

Terdapat 2 tipe kamar tidur, yakni yang standar dan suites. Keduanya di desain dengan super nyaman dan modern. Interior Jawa pun sangat melekat pada bangunan hotel ini. Bahkan pola garis pada bagian dinding serta plafon hotel katanya terinspirasi dari kamar tidur keraton.

  1.   Oliver’s Hostelry, Interior Hotel Terinspirasi dari Lagu

Seorang arsitek dan desainer interior memang harus pandai membuat konsep yang sangat berkesan. Seperti Oliver’s Hostelry yang juga berlokasi di Bandung dan memiliki 18 kamar tidur ini didesain dengan sangat unik. Dimana inspirasi desain berasal dari judul lagu yang berbeda. Tiap judul diambil dari berbagai generasi, genre dan masa. Keren bangettt!

Liri yang menciptakan suasana pada sebuah lagu diaplikasikan pada suasana interior kamar. Sangat jelas tervisualisasi dari tiap dinding kamar tidur, bedside table hingga tv cabinet.

Misalnya saka sebuah kamar yang memiliki tema What a Wonderful World, kamu tau dong lagu legendaris ini? Saat menginap di dalam kamar tersebut, pengunjung akan merasakan suasana berbeda, seperti sedang berada di dunia yang penuh warna karena terdapat mural warna-warni pada bagian belakang headboard matrasnya.

Hotel Lokal yang Terbuat dari Material Utama Kayu Jati

Rekomendasi hotel selanjutnya adalah hotel lokal yang berada di Jogja. Sudah dibuka sejak lama dan kerap menjadi pilihan wisatawan untuk menginap selama menghabiskan waktu liburan di sini. Hal unik dari interior furniture hotelnya adalah karena memanfaatkan material kayu jati sebagai material utama. Sementara untuk berbagai perangkat makannya dipakai untuk produk Kandura Keramik yang memiliki kesan jadoel alias tempo dulu.

Interior Hotel, sarae.id
Sumber gambar: Phinemo.com

Nah sebagai aksen tambahan, kita bisa melihat kalau bagian lantai ruangan kamarnya cukup berbeda. Dimana menggunakan tegel semen buatan kunci bermotif batik kawung. Estetik banget!

Bisma Eight, Terinspirasi dari Interior Jepang

Interior Hotel, sarae.id
Sumber gambar: Agoda

Sobat sarae, salah satu gaya desain interior yang memang sedang hits adalah Japandi alias Japanese-Scandinavia. Menampilkan kesan minimalist yang artistic. Konsep tersebut ternyata diterapkan pada Bisma Eight yang dirancang oleh arsitek Arte Architect & Associates of Bali, Indonesia dan Fuur Associates, Singapore. Tiap kamar yang ada di hotel tersebut di desain dengan sentuhan jepang yang kental. Benar-benar terasa nyaman.

Oke sobat sarae, itulah 5 interior hotel unik yang cocok dijadikan tempat staycation, rekomendasi dari sarae. Gimana, hotelnya keren-keren kan? Super unik dan estetik lagi 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Konsultasi Gratis