15 Inspirasi Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil Hits Tahun 2021

dapur kecil, sarae.id

Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil – Dapur adalah salah satu bagian rumah favorit keluarga. Mulai dari memasak sampai makan bersama pasti dilakukan di ruangan ini. Pasti senang ya, bila bisa memiliki dapur yang tertata dengan baik. Tapi, bukan berarti dapur yang kecil tidak bisa kita tata sedemikian rupa menjadi yang tempat yang menyenangkan, lho!

Inspirasi Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil

Nah, berikut ini adalah 15 inspirasi kitchen set minimalis dapur kecil hits tahun 2021 yang bisa memberi Anda ide untuk menata dapur kesayangan

1. Kitchen set mini untuk dapur yang mungil

dapur kecil, sarae.id
pixabay.com

Menempatkan kitchen set di dapur yang berukuran kecil memang harus penuh trik. Nah, Anda bisa mencoba untuk menempatkan lemari gantung yang berukuran tak terlalu besar untuk ditempatkan di dapur. Pilih warna senada dengan countertop di dapur Anda. Misalnya, bila countertop berwarna putih, Anda juga bisa memilih lemari gantung berwarna putih pula.

2. Memaksimalkan ruang sempit

dapur kecil, sarae.id
pixabay.com

Punya dapur mini bukan berarti Anda tak bisa meletakkan kitchen cabinet yang lengkap lho. Dengan penataan yang baik, semua lemari itu pasti bisa muat di dapur. Triknya adalah memanfaatkan setiap dinding kosong sebagai tempat peletakkan kabinet dapur. Sebaiknya, pilih juga built-in refrigerator alias kulkas tanam agar tak memakan tempat.

3. Maksimalkan penggunaan lemari gantung

dapur kecil, sarae.id
pixabay.com

Bila dapur Anda sangat sempit, Anda bisa kok memaksimalkan penggunaan lemari gantung pada kitchen set agar Anda bisa memiliki banyak tempat penyimpanan tanpa membuat dapur terasa sesak. Pilih model kitchen set dengan desain sederhana. Agar tak terkesan kaku, gunakan motif kayu pada kitchen set. Anda juga bisa menempatkan titik-titik pencahayaan di sekitar lemari gantung, agar memudahkan saat akan mencari barang yang disimpan di dalam lemari.

4. Pilih kitchen set lengkap dengan meja makan mini

dapur kecil, sarae.id
pixabay.com

Bagi Anda yang ingin menempatkan meja makan di dapur mungil, tak usah kuatir. Coba pesan kitchen set dengan menggabungkan furniture dapur itu dengan meja makan. Selain terlihat cantik, hal itu juga tak memakan ruang terlalu banyak. Jangan lupa untuk memilih kursi dengan warna senada agar dapur Anda makin terlihat nyaman dipandang mata dan saat digunakan.

5. Kombinasikan rak tertutup dan terbuka

dapur kecil, sarae.id
pixabay.com

Ingin memiliki dapur kecil yang unik? Coba pilih kitchen set yang mengombinasikan rak tertutup dan terbuka. Anda bisa menempatkan piring dan gelas sering digunakan di rak terbuka, dan peralatan lainnya di rak tertutup. Anda juga bisa memasang backsplash yang bermotif unik dengan warna senada kitchen set dan countertop.

6. Pilih warna terang dan ceria

dapur kecil, sarae.id
pixabay.com

Furniture untuk menghias dapur kecil tak harus selalu berwarna monokrom lho! Anda bisa memilih kitchen set dengan sarna-warna yang terang seperti kuning, oranye, biru muda, atau warna-warna cerah lainnya. Selain dapur Anda akan terlihat lebih semarak, secara psikologis penggunaan warna terang juga akan membuat Anda lebih bahagia saat memasak di dapur.

7. Pilih kitchen set berbahan kayu

dapur kecil, sarae.id
pixabay.com

Banyak orang menghindari menggunakan kitchen set berbahan kayu untuk dapur yang kecil karena takut terlihat sempit. Padahal, dengan penataan yang baik, motif kayu tersebut malah bisa membuat dapur Anda terlihat tambah cantik dan elegan. lho! Agar dapur tak terlihat gelap, padukan kitchen set kayu Anda dengan dinding berwarna putih dan pencahayaan yang terang.

8. Kombinasikan 2 warna kontras pada kitchen set

dapur kecil, sarae.id
pixabay.com

Untuk memunculkan kesan minimalis, biasanya orang akan memilih warna abu-abu dan silver pada kitchen set mereka. Tapi, kalau Anda kuatir akan merasa bosan bila dapur hanya dihiasi warna senada, cobalah untuk memadukan 2 warna kontras seperti abu-abu dan merah pada kitchen set dapur minimalis Anda.Tips lainnya adalah, bila dapur mini Anda menjadi satu dengan ruangan lainnya, pasang lantai dengan motif yang berlainan. Misalnya, untuk dapur Anda menggunakan lantai keramik, sedangkan ruang keluarga menggunakan lantai kayu. Dengan begitu, fungsi 2 ruangan ini dapat terpisah walaupun berada dalam satu ruangan.

9. “Meminjam ruangan” di sebelah dapur

dapur kecil, sarae.id
pixabay.com

Salah satu cara untuk membuat dapur Anda terasa lebih luas adalah dengan “meminjam ruangan” di sebelah dapur. Artinya, Anda meletakkan sebagian kitchen set di ruangan sebelah. Dengan begitu, dapur akan terkesan luas. Agar lebih menyatu dengan ruangan lainnya, pilih kitchen set berbahan kayu yang senada dengan pintu ruangan dan kusen jendela.

10. Padukan beberapa unsur dalam kitchen set

dapur kecil, sarae.id
pixabay.com

Sebenarnya tidak ada aturan bahwa kitchen set harus berbahan sama di seluruh panelnya. Anda bisa mengombinasikan kitchen set dari bahan yang berbeda-beda. Sebagai contoh, Anda bisa memadukan bahan kayu, kaca, dan fiber. Dengan begitu, penampilan dapur Anda akan bertambah unik tanpa harus menambahkan aksesori yang bisa membuat ruangan menjadi terlihat sempit.

11. Memanfaatkan tinggi ruangan untuk memasang kitchen set

dapur kecil, sarae.id
pixabay.com

Kalau dapur kecil Anda memiliki langit-langit yang lumayan tinggi, Anda bisa memanfaatkan hal tersebut dengan membuat kitchen set yang menjuntai dari langit-langit sampai ke lantai. Dengan begitu, Anda bisa memiliki banyak tempat penyimpanan walaupun ukuran dapur Anda tak terlalu besar.

12. Kitchen set yang penuh dengan tempat penyimpanan

dapur kecil, sarae.id
pixabay.com

Ada model kitchen set yang hanya memiliki rak gantung dan tak memiliki lemari penyimpanan di bawah. Tapi untuk ukuran dapur yang kecil, sebaiknya Anda membuat kitchen set lengkap dengan lemari gantung dan tempat penyimpanan di bawah. Hal ini bertujuan agar Anda memiliki banyak space untuk menyimpan peralatan memasak. Dengan begitu, dapur Anda pun akan selalu terlihat bersih dan rapi.

13. Kitchen set tanpa lemari gantung

dapur kecil, sarae.id
pixabay.com

Bila Anda tak suka dapur yang penuh dengan lemari, Anda bisa lho memilih  model kitchen set tanpa lemari gantung. Jadi, Anda bisa memaksimalkan tempat penyimpanan di lemari bawah saja. Untuk tampilan lebih cantik, kombinasikan warna netral pada kitchen set dengan dinding bata eskpos agar timbul kesan country tapi tetap minimalis.

14. Kitchen set dengan countertop marmer

dapur kecil, sarae.id
pixabay.com

Warna monokrom memang sangat identik dengan kesan minimalis. Untuk itu, Anda bisa menggunakan warna abu-abu untuk kitchen set Anda yang dipadukan marmer berwarna hitam sebagai countertop-nya. Agar tidak menimbulkan kesan kaku, padukan kitchen set tadi dengan dinding bermotif mozaik.

15. Kitchen set berwarna hitam

dapur kecil, sarae.id
pixabay.com

Kalau biasanya kitchen set berwarna terang atau natural, Anda bisa memilih warna hitam untuk dapur kecil Anda. Selain terkesan mewah, Anda juga bisa memadukan warna ini dengan warna-warna lainnya sebagai aksesori agar terlihat menarik. Misalnya saja, Anda bisa memadukan lemari kitchen set dapur minimalis berwarna hitam dengan backsplash dan kursi berwarna merah. Terlihat cantik, bukan?

Nah, itu tadi 15 inspirasi kitchen set minimalis dapur kecil hits tahun 2021 yang semoga bisa menambah ide Anda untuk mempercantik dapur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Konsultasi Gratis