5 Inspirasi Desain Walk in Closet, Mana Pilihanmu?

walk in closet, sarae.id

Walk in Closet – Memang tak bisa dipungkir bila beberapa orang pasti sangat memperhatikan soal penampilannya, benar kan? Begitupun soal penyimpanan pakaian serta barang-barang berharga yang dimiliki, harus sangat tertata. Oleh sebab itulah, hadirnya konsep walk in closet menjadi keinginan banyak orang untuk menerapkannya.

Desain Walk in Closet

Dengan kehadiran walk in closet, siapapun bisa menyimpan berbagai macam koleksi pakaian, sepatu hingga aksesoris yang dimiliki. Bak sebuah lemari yang sangat besar, kamu bisa memasukan apapun ke dalamnya. Fungsional banget kan?

Nah sobat sarae apakah ada yang ingin membuat walk in closet untuk diterapkan pada hunianmu? Bila ada berikut ini adalah beberapa referensi desain walk in closet dari sarae yang mungkin bisa jadi pilihanmu, simak yuk!

Desain Walk in Closet Minimalis dan Sederhana

Mungkin kamu berpikir bahwa membuat walk in closet haruslah mewah? Padahal tidak selalu loh. Bila kamu suka dengan konsep desain yang minimalis namun praktis, bisa sekali memilih desain yang sederhana. Asalkan tetap fungsional dan memenuhi kebutuhan tempat penyimpanan, kenapa engga?

walk in closet, sarae.id
Sumber gambar: diydesign.selbermachendeko.com

Didominasi dengan warna putih akan terasa lebih clean dan nyaman. Cocok sekali nih kamu yang memiliki kepribadian cukup tenang.

Desain dengan Sisi Transparan, Luxury Vibes Abis!

walk in closet, sarae.id
Sumber gambar: l-style.com

Luxury Vibes juga bisa kamu ciptakan loh hanya dengan walk in closet. Kalau kamu senang dengan konsep-konsep elegan, cobalah menggunakan beberapa elemen transparan yang bisa menjadi pilihan. Misal, transparan untuk bagian pintu atau partisi. Kombinasikan dengan tone warna yang lebih elegan. Seperti abu, marun, biru dongker, dan lain-lain.

Desain dengan Ukuran Kecil tapi Fungsional

walk in closet, sarae.id
Sumber gambar: rover.ebay.com

Bila ruangan di rumahmu cukup terbatas, kamu masih bisa coba membuat walk in closet dengan ukuran kecil (menyesuaikan dengan ukuran ruangan). Apakah akan tetap fungsional? Tentu saja. Cobalah membuat furniture lemari yang memang tinggi, sampai plafon. Sehingga ada banyak space storage yang nantinya akan kamu gunakan. Dengan begitu, kamu masih bisa membuat desain yang sesuai kebutuhan.

Desain Industrial yang Lebih Artsy

Konsep industrial style juga bisa sekali kamu terapkan pada desain walk in closet. Cobalah custom furniture dengan tema kayu, berikan elemen atau sentuhan besi warna hitam agar kesan industrialnya semakin hidup. Bisa pada bagian gantungan, atau dekorasinya.

walk in closet, sarae.id
Sumber gambar: rover.ebay.com

Padu padankan dengan lantai vinyl bermotif kayu. Industrial namun tetap modern dan elegan. Cocok sekali diterapkan untuk kamu yang memiliki jiwa yang santai, kreatif dan artsy.

Desain Klasik yang Lebih Mewah

Apakah kamu senang dengan kesan yang mewah, megah dan super elegan? Nah, pasti kamu akan cocok nih dengan konsep desain klasik yang diadopsi dari American Style. Mereka yang menyukai desain ini biasanya memiliki kepribadian menarik, keras, dan jujur.

walk in closet, sarae.id
Sumber gambar: southerncloset.com

Keindahan serta kemewahan pun semakin nampak karena detail desain walk in closetnya. Tone warna yang dipilih biasanya berkaitan dengan warna-warna mewah seperti beige, krem, atau hijau olive. Sentuhan warna emas pun biasanya ditampilkan dengan lembut alias tak berlebihan agar kesan elegannya tak hilang.

Oke sobat sarae, itulah inspirasi desain yang mungkin saja bisa memberikan ide untuk kamu!

Ada banyak konsep desain yang dapat dipilih. Namun keputusan untuk memilih mana yang paling cocok adalah tergantung kamu dan ukuran ruangan yang akan dijadikan walk in closet. Misal, bila memilih desain klasik namun ukuran ruangan kecil apakah masih sesuai untuk diterapkan atau tidak? Sebetulnya bisa saja, asalkan kamu  berkonsultasi dengan jasa konsultan interior yang tepat sehingga segala yang ada di dalam pikiran bisa diaplikasikan dengan sesuai dan tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Konsultasi Gratis