Ini Dia Fengshui Rumah Tahun 2021 yang Bisa Bikin Hoki!

 Fengshui Rumah, sarae.id

 Fengshui Rumah – Sobat sarae, tak sedikit orang yang percaya dengan kehokian ilmu fengshui. Salah satu hal yang bisa diterapkan pada berbagai aspek kehidupan, termasuk penataan interior rumah. Seseorang yang menerapkan feng shui dengan baik dipercaya bisa memberikan banyak keberuntungan atau energi positif untuk para penghuninya. Hemm, tapi sebenarnya apa sih fengshui itu?

Apa Itu Fengshui Rumah

Fengshui rumah merupakan sebuah seni atau teknik mengenai cara kita untuk bisa memaksimalkan aliran qi agar bisa meningkatan kualitas hidup serta memberikan energi positif. Intinya, fengshui akan memanfaatkan energi positif yang disebut Shen Qi untuk menghindari energi negatif yang disebut Sha Qi.

Fengshui Rumah yang Bisa Bikin Hoki

 Fengshui Rumah, sarae.id
georghefter.de

Nah sobat sarae, berikut ini adalah fengshui rumah yang berdasarkan ilmunya bisa bikin hoki, simak yuk!

1. Menentukan Arah yang Tepat

Berdasarkan ilmu fengshui yang mengarah ke timur laut – barat daya berdasarkan fengshui bisa memberikan keberuntungan. Lebih tepatnya dari segi kemakmuran dan kesuksesan usaha di masa depan. So, untuk yang sedang dalam proses menata rumah jangan lupa mengatur beberapa ruangan di rumah agar mengarah ke barat ya seperti ruangan makan, dapur, kamar tidur, dan lain-lain.

2. Menggunakan Warna Keberuntungan

Dalam pemilihan warna bila kamu ingin menerapkan feng shui maka harus memperhatikan prinsip yin. Memilih warna yang tepat bisa mempengaruhi aura rumah secara keseluruhan, hal tersebut juga akan berpengaruh loh dalam penataan dekorasi interiornya. Bila aura positif bisa kamu hadirkan di dalam rumah hanya dengan penggunaan warna cat, kenapa tidak dicoba?

Untuk sisi yin dalam feng shui biasanya akan menggunakan warna yang cool tone atau pastel. Sementara untuk sisi energi yang akan menggunakan warna hangat serta dinamis seperti kuning atau merah. Apakah harus diterapkan pada cat dinding saja? Tidak kok, kamu bisa menerapkannya juga pada warna perabot rumah seperti sofa atau meja tamu.

Salah satu warna yang disarankan diterapkan untuk sebuah hunian adalah putih. Warna ini dianggap melambangkan kemurnian dan bisa memberikan efek positif untuk sebuah hunian. Sangat netral sehingga cocok diterapkan pada berbagai konsep interior. So, biarpun rumahmu tak berkonsep minimalis maka tak jadi masalah bila menggunakan putih sebagai warna utama rumah.

3. Fengshui Material Perabotan Rumah

Di samping memilih warna utama, berdasarkan fengshui, pemilihan material yang digunakan di dalam rumah juga penting diperhatikan loh sobat sarae. Misal, di bagian timu, kamu sangat disarankan menggunakan material kayu karena dianggap bisa memberikan energi positif. Sementara di bagian tenggara rumah, disarankan menggunakan penampang kaca sebagai bagian dari pelengkap furniture material kayu, misal ruang tamu. Lalu, bagian barat dayanya dihiasi dengan material-material alami seperti bebatuan, atau lilin juga dianggap baik dalam fengshui.

4. Elemen Dekorasi

Memaksimalkan keberuntungan fengshui dari dekorasi rumah juga penting sekali dilakukan dan ini dianggap berpengaruh besar. Salah satu elemen dekorasi yang bisa digunakan adalah dengan meletakkan cermin dinding di area pintu depan rumah. Di samping itu, cermin yang ada diletakkan di dalam rumah juga ternyata mampu membuat ruangan terasa luas. Cocok sekali untuk kamu yang mempunya ruang minimalis atau mengusung konsep minimalis.

5. Ingin Menata Ruang Tamu? Identifikasi Tempat Duduknya Dulu Yuk!

Ruang tamu adalah salah satu ruang utama yang kerap menjadi sorotan karena letaknya yang berada di bagian depan rumah. Agar bisa menghadirkan energi positif di ruang tamu sebaiknya kamu harus mengidentifikasi dulu posisi tempat duduk atau sofa utama. Hal terbaik dalam fengshui untuk mengatur ini adalah dengan menggunakan ‘’posisi komando’’. Sederhananya, orang yang nantinya duduk di sofa ruang tamu harus mempunyai sudut pandang jelas dan bisa melihat siapapun yang masuk setiap saat.

6. Meminimalisir Pengaruh Buruk Berdasarkan Fengshui

Ingin meminimalisir pengaruh buruk dalam rumah berdasarkan ilmu fengshui? Maka kamu harus berhati-hati dalam mengatur tata letak dalam rumah. Utama rumah dianggap sebagai bintang sakti sementara barat laut adalah bintang jatuh. Bila melihat dari kedua filosofis tersebut sudah tergambar kan mana yang memberikan energi negatif? Kamu juga sangat disarankan untuk menyimpan dekorasi berbentuk buah labu dengan material logam guna menghilangkan pengaruh buruk dari dalam rumah.

7. Meletakkan Tanaman Keberuntungan dalam Rumah

Tanaman hias juga sangat mempengaruhi keberuntungan fengshui loh ternyata. Kamu bisa coba memilih tanaman yang memiliki makna filosofis tersendiri seperti Pachira Aquatica atau yang biasa disebut sebagai pohon uang. Konon bila kamu merawat tanaman tersebut di dalam rumah bisa mendatangkan rezeki yang melimpah. Di samping itu, menyimpan tanaman hias di dalam rumah juga sebenarnya bisa menghadirkan nuansa berbeda di dalam rumah. Menjadikannya elemen dekorasi natural serta menjaga sirkulasi udara tetap terjaga dengan baik.

Nah sobat sarae itulah beberapa fengshui rumah tahun 2021 yang bisa bikin hoki. Bagaimana, apakah kamu percaya dengan ilmu tersebut? Bila iya, mungkin kamu bisa coba menerapkan beberapa tips penerapan fengshui yang sudah diulas pada artikel ini.

Pada dasarnya, penataan interior atau eksterior rumah memang tidak bisa sembarangan. Selain kepercayaan mengenai fengshui, peletakkan berbagai elemen dapat mempengaruhi psikologis para penghuni rumah. Misalnya saja dari pemilihan warna, dimana yang memiliki tone cerah dan soft bisa memberikan kesan luas dan menenangkan.

So, tanpa fengshui atau dengan fengshui pun kamu harus tetap mempertimbangkan penataan interior dengan tepat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Konsultasi Gratis