10 Desain Furniture Unik Untuk Rumah Berukuran Kecil

desain furnirure, sarae.id

Desain Furniture – Memiliki rumah yang berukuran tidak terlalu besar sekarang ini lebih diminati karena minimalis. Akan tetapi, jenis rumah seperti ini juga akan membatasi anda dalam mendekorasi ruangan dengan berbagai desain furniture unik.

Tentunya, pilihan furniture anda juga akan semakin terbatas dan tidak bisa memasukkan seluruh furniture ke dalam rumah anda. Ditambah lagi, beberapa jenis furniture juga berukuran besar seperti lemari, sofa, rak buku dan lain lain.

Desain Furniture Unik Untuk Rumah Berukuran Kecil

Jika ini masalah yang anda alami namun tetap ingin memiliki beberapa furniture dengan bentuk dan fungsi yang unik, berikut kami punya beberapa pilihan terbaiknya untuk anda.

1. Desain Furniture Meja Kayu Transparan

Jika anda bosan dengan desain furniture yang itu itu saja, desain furniture unik berupa meja kayu transparan berukuran kecil ini menjadi pilihan tepat yang bisa anda gunakan. Berbeda dengan meja pada umumnya, furniture dengan bentuk unik ini memberikan kombinasi resin dengan kayu tua yang membentuk pola kulit sapi.

desain furnirure, sarae.id

Kombinasi keduanya akan menampilkan kesan yang alami namun anti mainstream. Resin yang dipakai pada futniture ini juga bisa memberikan tampilan indah dari lekuk kayu tuan dalam furniture sehingga meja tidak terlihat kaku. Anda bisa meletakkan meja ini untuk ruang tamu atau ruang keluarga. Anda bahkan bisa mengubah furniture ala Korea yang berguna sebagai meja makan lesehan.

Dengan bentuk lingkaran, maka furniture berbentuk unik ini bisa menambah keakraban ketika sedang menikmati makan siang atau makan malam.

2. Sofa Heksagonal

Desain furniture unik selanjutnya yang bisa anda gunakan adalah sofa heksagonal. Sofa dengan sisi sebanyak enam ini sangat tepat digunakan untuk rumah berukuran kecil. Anda bisa meletakkan sofa ini di ruang keluarga atau bahkan bisa menggunakan salah satu kursi untuk meja komputer.

desain furnirure, sarae.id

Sifat kursi heksagonal yang tidak terikat antara satu dengan yang lain ini membuatnya sangat mudah dipindah pindahkan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, anda juga bisa menghemat jumlah kursi yang ada di rumah anda sehingga tidak terlihat terlalu sesak.

Furniture unik ini sangat tepat digunakan untuk ruangan bergaya modern atau minimalis berkat kehadiran pelat silver diatas sandaran sofa.

3. Lampu Gantung Tempat Nasi

Tidak hanya berguna untuk area ruang makan, namun desain furniture unik dari wadah nasi ini bisa anda jadikan sebagai frame lampu. Anda bisa mengombinasikan tiga buah wadah nasi dari besi dengan lampu gantung sehingga menjadi sebuah furniture yang sangat unik. Gantungkan lampu ini pada area yang butuh cahaya tambahan seperti dapur, meja makan atau ruang kerja. Pilih juga bohlam lampu yang bisa menghasilkan cahaya kuning sehingga memberikan tampilan tenang dan hangat pada ruangan.

desain furnirure, sarae.id

Furniture dengan bentuk uik ini bisa memberikan kesan rustic dan insdustrial dalam waktu yang bersamaan dalam rumah berukuran kecil yang anda miliki. Cahaya yang dihasilkan dari bohlam lampu ini tidak hanya fokus pada satu titik sebab ada beberapa lubang kecil di sekelilingnya.

4. Rak Buku Bentuk Ranting Pohon

Jika umumnya rak buku bisa memakan banyak tempat pada sebuah ruangan, hal ini tidak berlaku dengan rak buku bentuk ranting pohon yang unik seperti gambar diatas. Tidak hanya berfungsi sebagai rak buku, namun furniture unik ini juga bisa dijadikan dekorasi pada dinding interior yang polos.

Lekukan ranting yang ada di rak buku akan menghasilkan suasana alam yang menenangkan dan sejuk sehingga sangat cocok digunakan pada ruang baca tanpa harus memakan banyak ruang.

desain furnirure, sarae.id

Agar tampilannya bisa terlihat lebih cantik, anda bisa menambahkan dengan lampu hias tumblr di sekitar rak buku tersebut. Namun karena ada banyak lekukan pada rak buku, maka akan ada tumpukan debu yang berkumpul di satu titik sehingga setidaknya harus anda bersihkan satu kali seminggu agar tetap terlihat bersih dan cantik.

5. Armchair Bentuk Cangkir Kopi

Desain furniture unik selanjutnya yang bisa anda tambahkan dalam ruangan adalah armchair berbentuk cangkir kopi. Bentuknya yang sangat unik sangat cocok diletakkan di segala ruangan bahkan untuk eksterior seperti teras depan rumah dan halaman belakang rumah anda sambil menikmati secangkir kopi.

desain furnirure, sarae.id

Armchair ini bisa dipakai tidak hanya bagi anda pecinta kopi, namun furniture unik ini juga bisa diletakkan pada bagian tengah ruangan rumah berdesain minimalis dengan warna tembok pastel atau putih.

6. Mini Bar Dengan Storage

Furniture ini tidak hanya unik namun juga multifungsi yang cocok ditempatkan pada beberapa ruang transisi rumah dengan konsep ruang terbuka atau open plan. Fungsi utama dari mini bar dengan storage ini adalah untuk mengakomodasi kebutuhan tiga ruang secara sekaligus.

desain furnirure, sarae.id

Ruangan nantinya bisa digunakan untuk memasak, menyantap makanan dan juga sebagai area hang out bersama teman atau tamu yang sedang berkunjung ke rumah. Selain berguna sebagai pembatas atau sekat antara satu ruang dengan ruang yang lain, mini bar ini juga bisa menyediakan rak tambahan sebagai ruang penyimpanan.

7. Meja Kerja Dinding Kabinet

Meja kerja dari dinding kabinet juga menjadi desain furniture unik. Jika anda butuh kabinet sebagai tempat menyimpan barang serta meja untuk kerja namun tidak memiliki ruang tambahan atau budget yang cukup, maka anda tetap bisa memiliki keduanya sekaligus yakni dengan kabinet dinding yang juga berperan sebagai meja kerja panjang.

desain furnirure, sarae.id

Salah satu dari pintu kabinet bisa anda pakai sebagai meja ketika dibuka. Meja kerja juga akan dilengkapi dengan lampu task light yang sudah terpasang di bagian atas furniture multifungsi nan unik ini.

8. Furniture Lipat Untuk Lemari dan Meja Makan

Pilihan furniture unik dan multifungsi lainnya yang bisa anda gunakan adalah furniture lipat yang bisa dipakai sebagai lemari dan juga meja makan. Desain furniture yang luwes ini bahkan sama sekali tidak memperlihatkan jika dalam satu furniture sudah merangkap dua fungsi yakni lemari dan meja makan.

desain furnirure, sarae.id

Pemakaian furniture lipat ini juga terbilang sangat praktis dan bisa membuat ruangan dalam rumah anda tetap rapi sebab hanya akan dipakai ketika dibutuhkan saja. Selain itu, ada juga variasi lain dari desain furniture multifungsi dan unik seperti contohnya adalah cermin dinding yang juga berfungsi sebagai meja makan.

9. Tempat Tidur dan Meja Belajar

Untuk kamar anak anak, anda juga bisa mengaplikasikan salah satu desain furniture unik yakni tempat tidur yang merangkap sekaligus sebagai meja belajar. Pemakaian furniture ini nantinya bisa dijadikan solusi untuk kamar anak yang berukuran sempit.

desain furnirure, sarae.id

Nantinya, area yang tersisa pada bagian meja belajar bisa anda manfaatkan sebagai laci penyimpanan dan juga rak kotak penyimpanan. Jika kamar tersebut digunakan untuk berbagi kamar bersama anak anda yang lain, maka anda bisa memilih desain kamar tidur bunk bed dua susun dengan meja belajar pada bagian sampingnya.

10. Bangku Sekaligus Penyimpanan

desain furnirure, sarae.id

Satu lagi solusi pintar yang bisa anda gunakan yakni funiture unik berupa bangku yang sekaligus bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan tambahan. Bentuk furniture ini juga kecil dan ringkas sehingga bisa ditempatkan di segala ruang dalam rumah anda untuk mengisi ruang ruang pasif yang tidak terpakai seperti area bawah tangga dan juga area void rumah. Selain bisa difungsikan sebagai ruang penyimpanan, tampilan bangku penyimpanan ini juga terlihat sangat cantik sehingga juga berfungsi sebagai elemen dekorasi pada ruangan.

Itulah beberapa desain furniture unik yang bisa anda gunakan untuk rumah berukuran kecil. Beberapa diantaranya bisa anda pilih dan disesuaikan dengan gaya interior rumah atau ruangan agar tidak saling bertabrakan.

Sebab jika anda salah memilih furniture, maka akan membuat gaya interior rumah anda tidak memiliki makna lagi. Selain itu, sesuaikan juga besar furniture yang anda gunakan pada rumah berukuran kecil agar tidak terkesan terlalu sempit. Semoga bisa membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Konsultasi Gratis