6 Material Top Table Kitchen Set, Mana Pilihanmu?

kitchen set, sarae.id

Kitchen set – Dapur menjadi salah satu ruangan di dalam rumah yang begitu istimewa apalagi bagi para ibu rumah tangga atau orang yang memang banyak melakukan aktivitas di rumah. Penataan dapur yang semakin nyaman bisa memberikan dampak positif pada psikologis. Mood memasak yang bagus tentu akan membuat kita senang dalam mengeksplorasi berbagai cita rasa.

Sempurnakan Desain Kitchen Set dengan Top Table Terbaik

Oleh sebab itulah, menyempurnakan desain area kitchen set agar menghadirkan nuansa berbeda wajib sekali kamu lakukan. Apalagi bila dapurmu ingin terkesan estetik, elegan, luxury atau minimalis yang lebih sederhana. Salah satu sorotan utama yang bisa membantu menghadirkan kesan-kesan yang positif adalah top table kitchen set. Biarpun hanya sekedar table namun bila pemilihan materialnya tepat tentu bisa memberikan efek yang berbeda.

Berikut ini sarae rekomendasikan material top table yang bisa jadi pilihanmu!

 Material Top Table Kitchen Set Granit

Material pilihan pertama yang direkomendasikan adalah granit. Jenis batu alam yang memiliki ketahanan yang kuat, sehingga sangat cocok sekali untuk sobat sarae yang ingin top tabelnya awet dalam waktu lama. Material ini memiliki tampilan yang bisa menyesuaikan dengan berbagai konsep ruangan, baik yang lebih modern atau sederhana. Proses perawatan granit pun terbilang lebih mudah, khususnya saat terkena noda. Kamu hanya perlu membersihkannya menggunakan kain lembut dengan sedikit cairan pembersih.

kitchen set, sarae.id

Motif pada granit adalah bintik-bintik yang cukup banyak. Warnanya beragam namun secara keseluruhan masih masuk dalam bagian warna netral yang bisa menyesuaikan dengan ruangan. Kesan yang bisa dihadirkan dengan penggunaan granit adalah kesederhanaan namun tetap modern.

Top Table Kitchen Set dari Marmer dengan Tampilan Elegan

kitchen set, sarae.id
narasidesign.com

Next, material selanjutnya juga berasal dari batu alam sehingga tingkat kekuatannya sudah sangat terjamin. Material ini adalah marmer, memiliki tampilan yang lebih luxury dan elegan. Cocok sekali diterapkan pada dapur-dapur modern yang ingin memperlihatkan kemewahan pada dapurnya. Motif pada marmer tampak seperti garis-garis lembut yang tidak terlalu berlebihan. Bila dibandingkan dengan granit, pori-pori marmer cenderung lebih besar. Sehingga kekurangannya adalah mudah menyerap noda. Namun bila dengan perawatan yang tepat, kamu terhindari dari masalah-masalah yang diakibatkan oleh cipratan noda.

Teraso Keramik, Material Buatan yang Arsty Banget

Nah, kalau teraso keramik merupakan material buatan yang berasal dari campuran pecahan marmer, tegel, semen, kaca dan pasir. Sehingga bila kita melihat tampilan teraso sangatlah unik, lebih colorfull dan beragam. Kebanyakan orang menggunakan teraso sebagai pelapis lantai. Namun sekarang orang-orang sudah mulai memanfaatkannya sebagai material top table.

kitchen set, sarae.id
google image

Kitchen set minimalis yang menggunakan teraso sebagai lapisan top tablenya akan terlihat lebih artsy. Motif yang unik bisa menjadi elemen dekorasi tambahan pada ruangan.

Kayu Solid Bernuansa Natural

Tampilan kayu solid sangatlah cantik dan nampak alami. Tak heran bila dapur dengan konsep klasik kebanyakan menggunakan material ini untuk top tabelnya. Material nya tidak terlalu berat dengan texture alami yang memberikan nuansa hangat.

kitchen set, sarae.id
builder.id

Kayu solid sebenarnya lebih cocok digunakan untuk area dapur kering. Sebab bila ditempatkan di dapur basah yang digunakan untuk memasak, mencuci piring, dan lain-lain material ini terbilang rawan. Dikhawatirkan tingkat kelembaban malah bisa mempengaruhi keawetan kayu solidnya.

Solid Surface, Ringan dan Tak Berpori

Sama seperti teraso, solid surface juga merupakan material buatan yang bahan utamanya berasal dari akrilik serta resin. Bahan-bahan tersebut nantinya akan dicampur dan dicetak sesuai ukuran, bentuk dan warna yang beragam. Sekarang ini penggunaan solid surface untuk top table mulai meningkat. Bahannya lebih ringan dibandingkan batu alam, kesannya juga mewah dan elegan.

kitchen set, sarae.id
google image

Di samping itu, karena solid surface terbuat dari resin serta campuran beberapa bahan kimia lainnya sehingga tidak memiliki pori. Ini bisa menjadi keunggulan yang bisa kamu pertimbangkan. Kalau tidak berpori tentu saja tidak akan mudah juga menyerap noda. Berbeda dengan marmer yang justru bagian porinya besar.

Multipleks dengan Lapisan HPL, Paling Ekonomis

Ada nggak sih material top table yang harganya lebih ekonomis namun tampilannya elegan? Ada kok, multipleks dengan lapisan finishing HPL bisa menjadi pilihanmu. Bila dibandingkan dengan beberapa material sebelumnya, multi cenderung lebih murah. Memang sih kalau dari tingkat ketahanan akan lebih baik material sebelumnya.

kitchen set, sarae.id
Projek: kitchen set putih
Lokasi: Ciwastra, Bandung

Namun dari segi tampilan masih bisa menyesuaikan dengan berbagai konsep ruangan. Apalagi bagian finishing HPL nya memiliki beragam warna serta motif sehingga sobat sarae bisa memiliki banyak pilihan.

6 material top table kitchen set di atas bisa menjadi pertimbanganmu untuk menata dapur agar tampilannya semakin cantik. Kalau soal harga, sudah pasti material batu alam akan lebih mahal, namun kualitas dan ketahanannya juga terjamin.

Tinggal sesuaikan saja dengan budget yang dimiliki, apakah akan menggunakan material batu alam atau buatan dengan harga yang lebih ekonomis? Nah, agar tidak bingung sebaiknya konsultasikan kebutuhan interior kitchen set pada jasa interior consultant professional!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Konsultasi Gratis