14 Pilihan Furniture Rumah Minimalis Type 36

rumah minimalis, sarae.id

Rumah Minimalis  – Dengan semakin terbatasnya lahan sekarang ini, maka rumah minimalis seperti type 36 lebih diminati karena ukurannya yang kecil. Namun sayangnya, banyak orang yang masih beranggapan jika memiliki rumah berukuran kecil akan membatasi keinginan untuk mendapatkan tampilan rumah yang mewah.

Furniture Rumah Minimalis

Sebenarnya, jika anda melakukan penataan dan juga rancangan yang tepat, maka rumah type 36 juga bisa didesain sedemikian rupa sehingga tampilannya bisa lebih mewah.

Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan memilih jenis furniture rumah minimalis type 36 terbaik yang bisa anda gunakan agar tidak terlalu sesak namun juga bisa menambah kesan mewah pada interior rumah anda. Jika anda kebetulan ingin membeli hunian type 36, maka beberapa furniture ini harus anda pilih agar tampilannya bisa sempurna.

Furniture Rumah Minimalis menggunakan Sofa Ruang Tamu

rumah minimalis, sarae.id
pinteres.com

Pilihan furniture pertama yang harus ada dalam rumah minimalis type 36 adalah sofa. Ukuran ruang tamu yang tidak terlalu besar harus disiasati dengan penempatan sofa terbaik dan modelnya juga harus dipilih agar bisa meningkatkan tampilan interior rumah khususnya area ruang tamu. Untuk pilihan desain sofa ruang tamu terbaik yang bisa anda gunakan beragam bisa tanpa sandaran tangan dan yang paling penting adalah disesuaikan dengan ukuran ruangan.

Coffee Table Minimalis

Furniture rumah minimalis type 36 berikutnya yang harus anda miliki adalah coffee table. Untuk pilihan coffee table terbaik yang cocok untuk rumah kecil seperti type 36 adalah material kayu jati dengan finishing cat duco.

rumah minimalis, sarae.id
pinteres.com

Jika dilihat dari harga, coffee table ini memang tidak murah namun kualitas yang bisa anda dapatkan sebanding dengan harganya karena lebih kokoh dan mudah dalam urusan perawatannya.

Cermin untuk Ilusi Ruangan Lebih Luas

Agar rumah minimalis type 36 yang anda miliki bisa terlihat lebih luas, maka furniture berupa kaca juga harus ada dalam ruangan di rumah anda. Anda bisa memasang cermin ini dengan arah yang berlawanan dengan jendela luar rumah anda.

rumah minimalis, sarae.id
pinteres.com

Posisi ini paling disarankan karena sinar matahri yang menyinari ruangan bisa terpantul kembali oleh cermin dan menciptakan ilusi ruang yang lebih terang sekaligus luas. Untuk model, anda bisa memilih cermin bergaya vintage agar bisa dijadikan sebagai vocal point dalam ruangan rumah anda.

Meja Makan

Kehadiran meja makan dalam rumah minimalis seperti type 36 sangat penting tidak kalah dengan sofa. Meja makan tidak hanya berfungsi untuk menikmati berbagai makanan bersama keluarga, namun juga bisa menjadi sentral point dalam ruangan di rumah anda.

rumah minimalis, sarae.id
pinteres.com

Untuk pemilihan meja makan pada ruangan yang memang sudah kecil, sebaiknya dipilih yang bisa memberikan fungsi ganda. Contohnya, anda bisa memilih meja makan yang menyatu dengan meja persiapan memasak dimana satu sisi digunakan untuk persiapan memasak dan sisi lain digunakan sebagai meja makan dengan beberapa buah kursi bar agar tidak memakan banyak tempat.

Kabinet Dapur Minimalis

Kabinet dapur minimalis menjadi furniture rumah minimalis type 36 yang juga sebaiknya dipertimbangkan untuk digunakan. Dapur yang berukuran kecil tentunya akan membuat ruang gerak anda semakin terbatas, sehingga trik khusus memakai kabinet berbentuk U menjadi pilihan terbaik yang bisa anda gunakan.

rumah minimalis, sarae.id
pinteres.com

Sebagai tambahan, pasang juga cermin sebagai material back splash sehingga lebih efisien. Penambahan cermin ini juga bisa memantulkan bayangan dalam ruangan sekitar sehingga dapur anda juga bisa terlihat lebih luas.

Tambahkan Dengan Vas Bunga

Meski ukurannya terbilang kecil, namun kehadiran vas di rumah anda sudah cukup ampuh untuk menciptakan suasana yang lebih cantik sekaligus menambah kesan alam yang asri pada rumah anda.

rumah minimalis, sarae.id
pinteres.com

Jika anda menggunakan tanaman asli, maka pastikan tanaman tersebut bisa mendapatkan sinar matahari yang cukup dari luar ruangan atau letakkan dekat dengan jendela. Untuk jenis tanaman yang mudah perawatannya, anda bisa memilih tanaman kaktus, bonsai atau lidah mertua. Sementara jika anda tidak memiliki waktu untuk merawat tanaman, maka anda juga dapat menggunakan tanaman palsu.

Tambahkan Dengan Aksesoris Dinding

Furniture berikutnya yang bisa ditambahkan pada ruangan kecil seperti type 36 adalah aksesoris pada bagian dinding. Bagian dinding ruangan yang masih terlihat kososng bisa anda tambahkan dengan hiasan dinding yang disesuaikan dengan desain rumah yang anda pakai.

rumah minimalis, sarae.id
pinteres.com

Untuk ruangan kecil seperti yang ada pada type 36, anda bisa menambahkan stiker dinding yang sudah cukup efektif untuk memberikan kesan cantik dalam ruangan. Pastikan juga anda mendesainnya dengan baik dan disesuaikan dengan furniture disekitarnya agar tidak terlalu ramau.

Loop Corner Bench dan Sanza Extending Table

Bangku makan khususnya unit sudut juga menjadi cara yang bagus untuk memanfaatkan setiap inci pada ruangan rumah type 36. Jenis loop corner dan sanza extending table ini menjadi pilihan furniture yang sempurna sebab kursi bangku bisa anda selipkan di bawah meja ketika sedang tidak dipakai agar tetap terlihat rapi dan bersih.

rumah minimalis, sarae.id
pinteres.com

Umumnya, jenis set meja dan kursi ini juga berdesain minimalis sehingga cocok digunakan pada rumah tipe 36. Material yang digunakan umumnya adalah kulit imitasi kontemporer dari mulai putih hingga abu abu dan juga hitam. Sesuaikan juga warna dalam ruangan supaya tidak terlalu ramai dan bisa menambah kesan lega pada rumah anda.

String Shelves pada Rumah Minimalis

Furniture rumah minimalis type 36 berupa string shelves ini juga menjadi solusi lain karena anda akan memanfaatkan ruang atas yang tidak terpakai dan bukan area lantai.

rumah minimalis, sarae.id
pinteres.com

Nantinya, anda bisa menyesuaikan rak dan juga tangga dari sistem string ini supaya bisa menghasilkan furniture penyimpanan yang sesuai dengan ukuran ruang di rumah anda.

Spot Extending Dining Table Tampilan yang Cantik untuk Rumah Minimalis

Spot extending dining table merupakan meja makan yang memiliki bentuk sangat cantik, unik dan tidak memakan banyak ruangan di rumah anda sehingga cocok untuk rumah type 36.

rumah minimalis, sarae.id
pinteres.com

Meja makan ini terbilang fleksibel yang bisa dipakai untuk enam orang. Memilih furniture ini bahkan juga bisa menciptakan ruang di dalam dan juga pada bagian tengah meja sebagai tempat untuk menyimpan bumbu atau berbagai alat alat makan yang anda miliki.

Lori Concertina Bookcase

rumah minimalis, sarae.id
pinteres.com

Jika anda gemar mengoleksi buku, maka bookcase jenis ini juga harus ada di rumah type 36. Model rak buku ini sangat fleksibel karena bisa disesuaikan dengan ukuran ruang. Selain itu, rak buku ini juga bisa diputar dan diubah untuk menghasilkan unit sudut yang sangat cantik dan multiguna.

Bow Storage Coffee Table unrtuk Rumah Minimalis

Bow storage coffee table menjadi salah satu pilihan furniture rumah minimalis type 36 yang bisa anda pertimbangkan. Baki geser yang berada di atas meja kopi atau coffee table ini sangat serbaguna karena bisa digeser ke arah luar dan masuk sesuai kebutuhan anda.

rumah minimalis, sarae.id
pinteres.com

Furniture yang tidak memakan banyak ruang ini tentunya akan mengurangi penggunaan ruangan kecil dalam rumah anda. Furniture ini juga memiliki laci tersembunyi di bagian bawah meja yang bisa memberikan lebih banyak ruang untuk menyimpan berbagai barang sehingga lebih terlihat rapi dan terorganisir.

Urban Armchair Bed

Urban armchair bed ini adalah sofa bergaya modular yang bisa diubah menjadi tempat tidur. Tidak hanya bisa diletakkan pada ruang tamu, namun furniture multifungsi ini juga bisa anda letakkan di ruang keluarga atau ruang baca karena ukurannya yang terbilang kecil.

rumah minimalis, sarae.id
pinteres.com

Karena urban armchair bed ini bisa diubah dari tempat duduk menjadi tempat tidur, maka tentunya akan menghemat ruang di rumah anda khususnya sangat berguna ketika ada tamu yang menginap di rumah anda.

Trundle Bed Drawer

Tempat tidur trundle bed drawer ini tentu menjadi solusi pintar untuk kamar tidur anak kecil atau anak remaja jika anda tidak memiliki area kamar tidur yang luas. Tempat tidur ini sangat unik karena tidak hanya bisa digunakan untuk tidur, namun juga bisa dipakai sebagai sofa yang nyaman dengan tambahan beberapa bantal, diubah menjadi tempat tidur double dan bahkan juga dilengkapi dengan tempat penyimpanan untuk berbagai keperluan anda.

rumah minimalis, sarae.id
pinteres.com

Beberapa furniture rumah minimalis type 36 di atas bisa anda terapkan di dalam rumah anda untuk memberikan kesan luar dalam ruangan tanpa perlu mengurangi masing masing fungsi dari furniture tersebut. Bahkan, beberapa diantaranya bisa memberikan fungsi ganda sehingga bisa meminimalisir penggunaan furniture di dalam rumah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Konsultasi Gratis