5 Warna Cat Dinding Luar Rumah, Cerah dan Bikin Nyaman!

warna cat dinding, sarae.id

Siapa yang ingin  rumahnya bisa terlihat cantik? Ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan pemilihan warna cat dinding di bagian luar rumah yang terlihat lebih cerah sehingga memberikan daya tarik tersendiri pada orang yang melihatnya. 

Hemm, kenapa sih harus menerapkan warna yang cerah? 

warna cat dinding, sarae.id

Warna-warna cerah pada umumnya cenderung memberikan kesan kebahagiaan serta simbol keberuntungan untuk para penghuni rumah tersebut. Oleh sebab itu tak heran bila banyak rumah mewah serta minimalis yang memilih warna cat lebih cerah dibandingkan lebih gelap, khususnya untuk rumah-rumah di perkotaan.

Rekomendasi Warna Cat Dinding Eksterior Luar Rumah

Karena sudah cukup populer, saat sobat sarae hendak memilih warna yang cerah sebaiknya pilih dengan hati-hati. Jangan sembarangan menerapkan warna tanpa memikirkan sesuai dengan konsep rumah atau tidak. Kamu pun harus pandai memainkan kombinasi warna agar eksterior rumah terlihat lebih menarik.

Nah, berikut ini adalah rekomendasi warna cat luar rumah yang mungkin bisa menjadi referensimu. Simak yuk!

1. Warna Cat Dinding Luar Rumah, Menerapkan Skema Warna ivory, turquoise dan putih

Bila bentuk rumahmu simetris, atau sama di kedua sisi maka sangat direkomendasikan kalau menggunakan skema warna cat dinding luar rumah yang cerah. Sehingga kamu bisa melihat sisi romansa nostalgia serta sisi elegannya. Kombinasi warna putih bisa coba kamu terapkan sebab akan memberi kesan lebih cerah, atau bahkan seperti rumah baru.

warna cat dinding, sarae.id

Kamu juga bisa menambahkan aksen warna ivory untuk bagian anak tangga atau warna turqoise pada bagian pintu. Benar-benar mengesankan dan bikin nyaman banget, iya nggak?

2. Eksterior Cat Dinding Cerah dengan Warna Mustard

Warna kuning mustard akhir-akhir ini memang menjadi salah satu pilihan warna favorit untuk diterapkan pada hunian. Kesan ceria dan bahagia bisa terlihat dari penerapan warna ini.

warna cat dinding, sarae.id

Warna nya pun cukup cerah dan nyentrik, membuat orang merasa tertarik untuk melirik. Agar terlihat lebih hidup dan semakin bergaya, kamu bisa mengkombinasikan dua warna sekaligus, misal mustard dengan cokelat sehingga terkesan lebih kontemporer. Agar semakin memperkuat konsep eksteriornya, cobalah menyimpan beberapa elemen furniture luar ruangan yang memang sesuai seperti kursi malas atau coffe table.

3. Warna Peach, Memancarkan Kesan Full of Happiness

warna cat dinding, sarae.id

Apa sih kesan yang ingin dibuat pada hunianmu? Bila full of happiness, menerapkan warna peach bisa jadi solusinya. Warna ini sudah populer sejak tahun 1980-an, diterapkan untuk skema warna cat dinding luar rumah yang lebih cerah.

Peach sendiri biasanya dipilih oleh orang-orang tertentu saja yakni para penikmat pastel dan warna-warna yang lebih netral, tenang, dan memberikan kesan lebih girly.

4. Kombinasi Warna Abu dan Netral

Harmonisasi warna netral seperti putih dengan soft gray bisa menciptakan suasana yang homy dan bikin betah. Di samping itu, kesan elegan dan modern pun masih terpancar.

warna cat dinding, sarae.id

Bahkan bila kamu mau mengkombinasikan dengan elemen kayu pun masih terlihat sangat bergaya. Bila ingin memperlihatkan kesan modern atau vintage, bisa didukung oleh bentuk bangunan serta penerapan elemen-elemen lain yang mendukung seperti lantai atau furniture.

5. Kombinasi Warna Cat Dinding dengan Konsep Vintage

Menerapkan konsep vintage untuk hunian Indonesia? kenapa tidak? Konsep ini sedang menjadi tren dan bisa coba diterapkan pada hunianmu. Cobalah mengeksplorasi warna-warna seperti cream, biru laut, navy blue, atau beige yang akan memberikan aksen warna tersendiri pada hunian.

warna cat dinding, sarae.id

Penerapan dua warna cat dinding yang cerah pun bisa sekali kamu kombinasikan dengan beberapa warna lain. Mau warna netral atau mencolok? Asalkan sesuai dengan konsep langsung saja eksekusi.

Itulah rekomendasi warna cat dinding luar ruangan yang bisa menjadi referensi sobat sarae. Bagaimana, adakah yang menarik perhatian dan ingin coba diterapkan pada warna dinding hunianmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Konsultasi Gratis