Tips Desain rumah lengkap dengan interior nya

desain interior, sarae.id

Sobat SARAE, memilih rumah minimalis modern bukan menjadi mimpi lagi sekarang. Pasalnya, biaya untuk membuatnya tidaklah banyak. Oleh sebab itu, ini menjadi alasan mengapa para pasangan muda berlomba untuk berburu rumah bergaya minimalis. Mungkin Anda juga pernah berpikir, seperti apakah interior rumah minimalis itu, dan bagaimana cara memilihnya?.

Jangan bingung, kali ini kita akan memberi sedikit informasi seputar rumah minimalis. Jadi, jika Anda sedang berencana untuk membeli rumah, atau ingin membangun rumah, maka informasi ini bisa Anda jadikan pertimbangan.

Tips Memilih Rumah Minimalis

Setiap keluarga pastinya ingin punya rumah yang indah dan nyaman, terutama untuk para pasangan muda yang baru menikah. Biasanya model rumah sederhana, namun terkesan mewah dan modern adalah pilihannya. Untuk itu, jika Anda mau membeli rumah, maka Anda bisa minta contoh rumah minimalis 2021 kepada pengembang. Agar lebih jelasnya, perhatikan hal-hal dibawah ini sebelum membeli rumah:

Desain

Perlu Anda tahu, bahwa konsep hunian minimalis adalah rumah yang sederhana. Salah satu contohnya adalah desain rumah minimalis atap miring. Desain ini adalah model yang lazim dan menjadi pilihan saat ini. Jangan memilih gaya yang terkesan rumit, sebab akan mengurangi arti dari rumah minimalis.

Kenyamanan

Kenyamanan adalah hal mutlak yang harus ada dalam rumah. Kenyamanan desain rumah minimalis atap miring bisa dipengaruhi banyak faktor. Contohnya adalah lokasinya yang strategis, interior rumah, serta fasilitas lengkap yang harus ada.

Lokasi Strategis

Pemilihan lokasi perlu diperhatikan. Pemilihan lokasi sebaiknya bisa memudahkan Anda untuk beraktivitas, seperti bekerja, dan kegiatan lainnya. Terkait hal ini, maka Anda perlu aksed jalan dan transportasi ke pengembang pemilik contoh rumah minimalis 2021.

Fasilitas

Fasilitas rumah adalah hal yang sangat penting diperhatikan. Meski konsepnya minimalis, namun fasilitas harus lengkap. Seperti biasa, rumah harus memiliki dapur, ruang tamu, kamar tidur, toilet, taman, air, garasi, dan fasilitas lainnya. Jadi, jangan
sampai keliru saat ingin membeli atau mau membangun rumah minimalis modern.

Itu beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli rumah ke pihak pengembang. Nah, namun jika Anda ingin membangunnya sendiri dan sudah tersedia lahan, maka Anda harus tahu ciri-cirinya. Jika Anda belum tahu bagaimana ciri-ciri rumah minimalis, maka Anda bisa coba mencari contoh rumah minimalis 2021 di internet. Namun kali ini akan kita berikan sedikit bocorannya. Simak baik-baik ya Sobat SARAE !

Desain Rumah Minimalis Sederhana

Jika Anda hendak membangun rumah minimalis modern, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Ini bertujuan agar rumah Anda nanti tetap terkesan mewah meski bergaya minimalis. Apa saja itu? Berikut beberapa ciri rumah minimalis yang perlu diketahui sebelum Anda memutuskan menerapkannya:

Pemilihan karpet

Karpet pada desain rumah minimalis atap miring biasanya sederhana, berwarna netral, dan ukurannya tidak menghabiskan seperempat ruangan. Selain itu, sebaiknya Anda juga memilih karpet yang mudah dipindah. Sebab syarat lain dari rumah minimalis adalah ruangannya harus fleksibel.

Pemilihan warna

Warna dasar netral adalah warna yang cocok untuk rumah minimalis. Alasannya karena warna ini bisa dipadupadankan dengan warna lain yang lembut seperti biru laut, atau merah muda. Gradasi gelap terang juga sangat pas jika dipakai untuk sudut-sudut interior rumah agar kesan luas bisa didapat.

Interior rumah

Rumah minimalis seringkali memiliki interior multifungsi, seperti rak-rak kecil yang ditempelkan di dinding. Ini bertujuan agar tidak memakan tempat. Disamping itu, sekat dinding juga biasanya memakai sekat yang mudah digeser agar lebih fleksibel. Kalau
Anda ingin tahu lebih, coba cari referensi tentang contoh rumah minimalis 2021.

Perlu Anda tahu, penggunaan warna yang sedikit sangat disarankan. Sebab jika Anda memakai banyak warna, justru akan membuat desain rumah terlihat rumit dan terkesan sesak.

Nah, itulah ulasan tentang tips memilih dan hal yang harus diperhatikan sebelum membangun rumah minimalis modern. Agar Anda mendapatkan banyak referensi tentang contoh rumah minimalis 2021, maka Anda bisa mencarinya di SARAÈ Interior Design – Jasa desain interior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Konsultasi Gratis