Interior Rumah Terasa Cozy dengan Background Putih, Ini Alasannya!

Interior rumah, sarae.id

Interior Rumah – Sobat sarae, tau nggak sih kalau pemilihan desan sebuah rumah ternyata mencerminkan kepribadian sang pemilik. Ada yang secara total mengekspresikan dirinya pada desain interior rumah, ada yang hanya sebagian ruangan saja yang memiliki konsep selaras. Nah, bila kamu ingin memiliki interior yang mudah untuk ditata ulang akan lebih baik menggunakan background putih sebagai warna dominannya.

Interior Rumah dengan Background Putih

Putih memang menjadi salah satu warna andalan untuk desain interior hunian. Hemm, kira-kira apa ya yang menjadi alasan warna ini begitu istimewa? Berkaitan dengan hal tersebut, sarae akan coba membahas mengenai alasan warna putih bisa membuat interior jadi makin cozy.

1. Interior Rumah Jadi Terasa Lebih Luas

Bagi rumah-rumah minimalis yang ukurannya tidak terlalu besar, mengandalkan background netral seperti putih adalah hal yang paling direkomendasikan. Sebab warna ini mampu membuat tampilan interior ruangan terkesan lebih luas. Apalagi bila kamu menempatkan elemen kaca berukuran besar pada bagian dinding tertentu di dalam ruangan.

Interior rumah, sarae.id
amazonaws.com

So, ukuran rumah kecil tak jadi masalah kok. Asal kamu bisa memadu padankan warna dengan tata letak perabotan yang tepat.

  2. Perencanaan Biaya Interior Rumah Jadi Low Budget

Saat kamu ingin menerapkan warna-warna tertentu untuk interior rumah maka kemungkinan besar kamu harus mengecat dinding terlebih dahulu menggunakan warna putih. Kenapa? Tentu saja agar tampilan warna yang dihasilkan benar-benar terlihat maksimal dan pigmented sekali. Noda dinding pun jadi tidak akan terlihat karena ada lapisan warna putih.

Interior rumah, sarae.id
aprointerior.com

Namun tentu saja hal tersebut membuatmu harus mengeluarkan budget yang cukup banyak. Berbeda hal nya bila kamu memiliki background putih. Kamu tak perlu lagi mengeluarkan biaya ekstra untuk membeli cat warna lainnya. Hanya butuh pengolesan cat kurang lebih 2-3 kali agar bisa mendapatkan warna yang lebih pekat.

   3. Interior Rumah Tak Ketinggalan Zaman

Interior rumah, sarae.id
pinterest

Alasan selanjutnya mengapa warna ini menjadi favorit saat orang-orang melakukan penataan interior yaitu tidak ketinggalan zaman. Yap, puth memang cocok sekali untuk dipadu padankan dengan berbagai gaya interior; minimalis, Scandinavian, rustic, American style, dan lain-lain. Bahkan dengan mudah kamu bisa mengubah gaya interior bila sewaktu-waktu bosan dengan gaya interior yang sebelumnya sudah kamu terapkan.

   4. Cocok Dipadukan dengan Berbagai Gaya Furniture

Masih bingung menentukan gaya furniture? Tak masalah kok kalau kamu ingin memilih background warna dinding terlebih dahulu. Namun pastikan kedepannya warna yang dipilih mampu menyesuaikan dengan gaya furniture sesuai keinginan.

Interior rumah, sarae.id
rumahhokie.com

Putih bisa menjadi salah satu warna yang kamu gunakan. Warnanya netral sehingga cocok sekali dipadukan dengan berbagai gaya furniture baik yang terlihat terang atau gelap, berdesain rumit atau sederhana.

  5.  Memudahkan Saat Akan Melakukan Cat Ulang

Interior rumah, sarae.id
pinterest

Setelah menggunakan warna cat interior dalam kurun waktu tertentu, terkadang ada saja alasan kenapa kamu harus melakukan cat ulang. Seperti nampak kusam, ada noda, dan lain-lain. Bila kamu menggunakan cat interior warna-warni kemungkinan akan sulit menemukan warna yang sama. Namun bila menggunakan putih, dengan mudah kamu bisa menemukannya di berbagai toko material.

  6.  Mudah Dikombinasikan dengan Warna atau Motif Tertentu

Interior rumah, sarae.id
arsitag

Memadukan putih dengan warna cat atau motif wallpaper juga bisa membuat suasana ruangan semakin hidup. Enaknya, bila memang kamu menggunakan warna putih, tak perlu sulit untuk memadukan dengan pilihan motif atau warna kedua.

   7. Terkesan Lebih Elegan dan Modern

Interior rumah, sarae.id
arsitag

Hidup di zaman modern memang butuh penyesuaian. Termasuk dari gaya interior rumah, apalagi bila kamu orang yang sangat memperhatikan penataan interior. So, agar bisa selalu terkesan modern sekaligus elegan biar ukuran ruangan tak terlalu besar, menggunakan warna putih bisa menjadi solusi alternatif sederhana yang mudah diterapkan.

Nah sobat sarae itula 7 alasan kenapa sih interior rumah jadi terasa makin cozy kalau menggunakan background warna putih. Akan lebih baik konsultasikan proses penataan interior pada jasa profesional, sehingga desain konsep bisa diterapkan secara maksimal pada ruangan rumahmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Konsultasi Gratis