Atap rumah bukan cuma sekadar penutup di atas kepala, tapi juga menjadi salah satu elemen yang bikin tampilan rumah jadi makin keren dan rumah semakin nyaman. Nah, ada banyak banget bahan atap yang bisa dipilih, tapi ada beberapa yang emang lagi hits banget di pasaran. Yuk, simak kelima bahan atap yang paling sering digunakan di sini!

1. Genteng Tanah Liat

atap rumah, sarae.id
Pinterest
Genteng tanah liat ini kayaknya udah jadi andalan deh buat banyak rumah di Indonesia. Bahan alami ini cocok banget buat iklim tropis karena bisa nahan panas dan tahan lama. Warnanya yang natural juga bikin nuansa rumah jadi lebih tradisional dan hangat.

2. Atap Seng

atap rumah, sarae.id
Indotrading.com
Seng, atau biasa juga disebut zinc, adalah bahan atap yang lagi nge-hits banget. Bahan ini ringan, kuat, dan juga tahan karat. Kelebihannya yang serba guna dan harga yang terjangkau jadi pilihan favorit buat banyak orang.

3. Atap Bitumen

atap rumah, sarae.id
Pinterest
Kalo lagi cari bahan atap yang tahan lama dan anti-bocor, atap bitumen bisa jadi pilihan tepat. Biasanya dipakai untuk atap rumah tinggal atau komersial. Bahan ini kuat dan tahan terhadap cuaca ekstrem, jadi nggak heran kalo banyak yang suka.

4. Atap Metal

atap rumah, sarae.id
Pinterest
Atap metal, seperti baja ringan atau aluminium, jadi solusi buat yang pengen tampilan yang modern dan minimalis. Bahan ini ringan, tahan lama, dan gak memerlukan perawatan ekstra. Plus, bisa dipasang dengan cepat karena sifatnya yang mudah dibentuk.

5. Atap Kaca

atap rumah, sarae.id
Pinterest
Buat yang suka desain yang unik dan eksklusif, atap cermin bisa jadi opsi yang menarik. Meski jarang dipakai, atap cermin bisa memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan unik karena mencerminkan lingkungan sekitarnya.
Jadi, dari kelima bahan atap itu, mana yang paling kamu suka? Setiap bahan atap punya keunggulannya masing-masing, tergantung dari gaya dan kebutuhan rumah kamu. Yang penting, pilihlah bahan atap yang sesuai dengan selera dan budget kamu, ya! Semoga artikel ini bisa bantu kamu dalam memilih bahan atap untuk rumah impianmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

" "