Tanaman-tanaman Cantik Penyaring Polutan

, sarae.id

Permasalahan polusi pada zaman sekarang sudah menjadi hal yang mendasar bagi setiap orang, udara yang tidak bersih dan terkontaminasi polutan sangat berbahaya bagi kesehatan. Oleh karena itu, tempat tinggal sebisa mungkin harus senantiasa jauh dari udara yang berpolutan, meski sulit rasanya namun kita tetap bisa mensiasatinya dengan menempatkan tanaman-tanaman penyerap polutan di dalam ruangan. Selain bisa meningkatkan kualitas udara, tanaman-tanaman penyerap polutan ini juga bisa berfungsi sebagai dekorasi ruangan yang pastinya membawa kesan sejuk dan menyegarkan secara visual.

Tanaman-tanaman yang mampu menyerap polutan di udara juga memiliki fungsi sebagai penyerap bau tidak sedap, pengusir jamur/kapang, hingga mampu meningkatkan kualitas tidur karena kualitas udara yang segar dan bersih. Dengan menempatkan beberapa tanaman di dalam ruangan maka bukan hanya nilai estetika ruangnya saja yang meningkat, melainkan keberadaan tanaman juga sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Berikut tanaman-tanaman yang memiliki fungsi menyaring udara menjadi lebih bersih dari zat-zat yang berbahaya. Sssst! Tanaman-tanaman ini juga menghasilkan banyak oksigen terutama di malam hari, lo! Oh dan satu lagi, harga mereka pun ekonomis alias ramah di kantong!

Kita cek sama-sama yuk apa saja tanaman yang termasuk kategori penyaring udara:

  1. Lidah Mertua

, sarae.id

via: cottagehillmag      

, sarae.id

via: megbiram

  1. Aster Garbera

, sarae.id

via: maxpull

  1. Sirih Belanda

, sarae.id

via: cdn.home

  1. English Ivy

, sarae.id

via: mmn

  1. Peace Lily

, sarae.id

  1. Suplir

, sarae.id

via: pinterest

Perawatannya agak repot karena harus dikeluarkan dari dalam ruangan agar terkena sinar matahari

Selain enam tanaman di atas Schefflera, Pakis Boston, Lady Palm, dan Palem Bambu juga merupakatan kategori tanaman-tanaman yang bisa menyerap racun di udara. Ada juga Anggrek Bulan yang dari segi harga cenderung mahal dan dari segi perawatan lumayan sulit. Anda hanya tinggal memilih sesuai selera anda tanaman mana yang cocok untuk disimpan di ruangan dengan mempertimbangkan bentuk serta tingkat kesulitan dalam perawatannya.

Untuk menambah nilai estetika pada ruangan jangan lupa untuk memilih pot-pot cantik sebagai wadah tanaman, kini sudah tersedia beragam jenis pot indoor yang unik dan menarik, baik itu pot gantung, pot lantai hingga pot dinding. So, tunggu apa lagi? Selain memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan, tanaman-tanaman ini nampak cantik bukan secara visual?

, sarae.id

via: ghk.h-cdn

, sarae.id

via: pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Konsultasi Gratis