Dapur merupakan tempat di mana Kamu bisa menyiapkan makanan yang bergizi, atau berkreasi dengan  resep-resep baru untuk dibagikan kepada anggota keluarga. Oleh karena itu, penataan peralatan dan perabotan di dapur juga wajib diperhitungkan. Namun pada artikel ini, kita tidak akan membahas tata letak, tapi rekomendasi keramik dinding dapur, yang pastinya akan membuat kamu sangat menyukainya.

Bagi kamu yang saat ini sedang membangun rumah atau sedang merenovasi dapur, maka tidak ada salahnya untuk mencoba rekomendasi keramik dinding dapur, yang akan kami bahas di bawah ini.

Rekomendasi Keramik Dinding Dapur yang Membuat Lebih Suka Memasak

1. Dinding Keramik Meja Dapur Motif Tegel

Tegel dikenal sebagai lantai bermotif unik, karena Keramik ini mudah dibersihkan saat terkena noda cipratan. Cukup menggunakan lap basah, Kamu sudah bisa menghapus noda minyak di keramik.

Kelebihan lainnya, keramik ini mempunyai warna, bentuk, motif, dan ukuran yang beragam,  sehingga sangat mudah bagi Kamu untuk menyesuaikan dengan  tema dapur. Contohnya keramik motif tegel yang akan memperkuat suasana artistik pada rumah.

2. Dinding Keramik Meja Dapur Motif Marmer

Pemanfaatan backsplash tidak hanya berguna sebagai pelindung, namun juga sebagai elemen dekoratif yang mempercantik tampilan dapur. Ada beraneka material pelapis backsplash yang dijual di pasaran, salah satunya marmer.

Marmer, bukan hanya mudah dibersihkan, tetapi material ini juga turut menciptakan kesan elegan dan mewah. Marmer juga benar-benar keras dengan  ketebalan 2cm, sehingga awet dan tidak mudah pecah. Tak hanya untuk dinding, Kamu juga bisa menggunakannya untuk material meja dapur.

3. Dinding Keramik Meja Dapur Motif Geometri

Demi menghadirkan konsep modern yang ‘Kekinian’ pada dapur, cobalah gunakan keramik jenis geometris. Kamu bisa membeli keramik persegi dengan  motif geometris atau langsung memilih bentuk lain seperti heksagonal.

Dan agar tampilannya semakin aesthetic, tentukan beberapa kombinasi warna yang akan dipakai, kemudian susunlah sesuai selera. Jangan lupa sesuaikan warna cat tembok dan perabotan lainnya, supaya tidak saling bertabrakan.

4. Dinding Keramik Meja Dapur Berwarna Hitam Legam

Black is never failed. Begitulah kiranya asumsi banyak orang saat memilih material hitam untuk rumah, termasuk di dapur. Dengan menggunakan warna hitam, biasanya tampilan mewah dan elegan langsung tercipta, dengan  pantulan warna hitam yang mengkilap di dinding keramik meja dapur. Suasana minimalis atau industrial juga cocok disandingkan dengan  tipe ini.

Tak perlu menggunkan marmer atau granit untuk dinding meja dapur, kamu juga bisa menggunakan keramik, dan ini bisa menghemat biaya. Namun yang terpenting adalah kesesuaian dengan  konsep rumahnya, apakah industrial, modern, atau minimalis.

5. Dinding Keramik Meja Dapur Granit Retro

Saat ini, gaya retro sangat banyak diminati oleh bermacam kalangan. Kepopulerannya ternyata banyak terekspos di berbagai media sosial. Gaya ini menjadi daya tarik, karena mulai banyak orang-orang yang menyukai gaya klasik, namun diirigi dengan sentuhan modern. Dan jika tertarik, maka inspirasi dinding keramik meja dapur seperti ini layak untuk ditiru.

6. Dinding Keramik Meja Dapur Motif Papan Catur

Jika Kamu bosan dengan  warna putih, tetapi ingin menghadirkan suasna netral, maka kamu bisa memilih motif dinding keramik meja dapur, dengan  pola monokrom. Susunlah seperti seperti papan catur, dengan  pola keramik putih dan hitam bersebelahan. Keramik monokrom seperti ini, juga akan menciptakan kondisi vintage, sehingga benar-benar cocok diaplikasikan di dapur.

Dan itulah rekomendasi keramik dinding dapur. Keramik manakah yang menarik perhatianmu?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

" "