Kamu memiliki rumah bertingkat dan sering bingung memanfaatkan ruang yang di bawah tangga? Jika rumahmu tidak terlalu besar, ruang kosong ini bisa menjadi ide bagus untuk menjadi lemari bawah tangga yang fungsional. Dan agar rumah terlihat lebih rapi dan fungsional, Kamu bisa mengintip beberapa ide lemari bawah tangga berikut ini.

Percantik Ruangan dengan Ide Lemari Bawah Tangga

1. Lemari untuk Buku

Apakah Kamu suka membaca buku dan ingin membuat perpustakaan kecil di rumah? Bila ya, Kamu bisa memanfaatkan lemari bawah tangga rumah, untuk menjadi lemari buku yang menawan.

Kamu hanya perlu membuat lemari dengan beberapa sekat, untuk memisahkan buku-buku berdasarkan kategori. Selain itu, Kamu juga bisa menyiapkan tempat untuk meletakkan pajangan dan dekorasi kecil.

2. Lemari sepatu

Kamu punya banyak sepatu? Cobalah untuk menjadikan area bawah tangga, sebagai lemari untuk menyimpan sepatu. Buatlah dengan dua atau tiga pintu, sesuai dengan luas ruang bawah tangga.

Sesudah itu, Kamu bisa memberi tambahan sebagian rak di dalamnya untuk menata sepatu. Dengan lemari sepatu  ini, Kamu bisa menyimpan koleksi sepatu dalam jumlah banyak dan membuat tampilan rumah jadi lebih rapi.

3. Lemari sekaligus pantry

Siapa bilang jika ruang di bawah tangga hanya bisa menjadi lemari penyimpanan? Nyatanya di sana Kamu juga bisa menjadikannya sebagai pantry. Cukup dengan menambahkan kabinet bawah untuk meletakkan peralatan makan. Sedangkan pada bagian atas, Kamu bisa beri tambahan rak dinding untuk menyimpan kopi, gula, teh, dan lain-lain.

4. Lemari pajangan

Tiap-tiap orang tentu ingin membuat rumahnya terlihat cantik, salah satunya ialah dengan memberi tambahan pajangan. Tetapi, seringkali hiasan justru membuat rumah terlihat ramai. Namun jangan khawatir itu terjadi, jika Kamu menjadikan ruangan tersebut sebagai area pajangan dan dekorasi kecil. Buatlah jadi beberapa sekat yang sama besarnya, sehingga terlihat lebih rapi.

5. Lemari penyimpanan minuman beralkohol

Suka mengoleksi minuman beralkohol, seperti wine, whiskey, dan vodka? Bila ya, jadikan ruang bawah tangga rumah sebagai lemari penyimpanannya. Gunakan lemari kaca, sehingga koleksi minuman itu bisa terlihat dari luar.

6. Lemari untuk peralatan makan

Sering bingung saat menata peralatan makan di rumah, karena kabinet dapur tidak muat? Tenang, kamu bisa menjadikan lemari bawah tangga rumah sebagai tempat penyimpanan alat makan.

Buatlah menjadi dua atau tiga pintu, dan siapkan sebagian sekat tambahan di dalamnya. Cermati juga lebarnya, agar Kamu lebih mudah menyimpan peralatan makan berukuran besar di dalam lemari itu.

7. Lemari pakaian

Jika mempunyai rumah yang kecil, tentunya Kamu perlu pandai-pandai dalam menata isi ruangan. Memanfaatkan ruang bawah tangga sebagai tempat pakaian, juga merupakan ide yang cemerlang.

Dikarenakan tangga memiliki permukaan yang miring, maka lemari akan memiliki ukuran dari besar sampai kecil. Bagian yang besar bisa Kamu gunakan untuk meletakkan baju dan celana. Sedangkan bagian yang lebih kecil, bisa kamu gunakan untuk menyimpan tas, dompet, sepatu, atau kaos kaki.

8. Lemari mainan anak

Bila punya anak, pastinya ada banyak sekali mainan, yang terkadang membuat kita bingung untuk menyimpannya. Namun tenang saja, jika Kamu punya ruang di bawah tangga, manfaatkan daerah tersebut sebagai tempat mainan anak. Bila memiliki ruang yang luas, Kamu juga bisa menjadikannya sebagai ruang bermain anak.

Nah, itu dia 8 inspirasi lemari bawah tangga yang multifungsi untuk hunian Kamu. untuk katalog lemari silahkan hubungi admin sarae segera dan menangkan free survei bersama konsultan sarae!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

" "