Saat anak beranjak remaja, tentunya ia sudah punya selera yang berubah, dibandingkan saat masih kecil. Jika dahulu kamar anak perempuan terlihat penuh boneka, atau kemungkinan ragam superhero The Avengers menghiasi kamar anak laki-laki, maka ketika ia sudah remaja, mungkin dia ingin memilik desain kamar remaja estetik.

Bagi kamu para remaja atau orang tua yang sedang mencari ide desain kamar remaja estetik, maka lewat artikel ini, kita menghadirkan ide desain kamar tidur remaja berukuran estetik minimal, yang bisa mengakomodir keperluan dan juga nyaman untuk jadi tempat beristirahat. Yuk perhatikan ulasannya!

Desain Kamar Remaja Estetik! Anak Pasti Lebih Betah di Rumah

1. Desain Kamar Tidur Remaja Simpel

desain kamar remaja estetik., sarae.id

Ada kalanya kakak dan adik masih menempati kamar yang sama. Untuk memberi tambahan sedikit privasi di kamar dengan ukuran yang minimal, komponen ranjang bertingkat, bisa menjadi solusi jitu.

Desain kamar tidur remaja bergaya simpel, tanpa banyak tambahan furnitur di sekitarnya ini, sangat memungkinkan area kamar terlihat lapang. Untuk menyimpan barang, buatlah lemari penyimpanan setinggi dinding, dengan menggunakan elemen dan material yang sama dengan tempat tidur.

2. Desain Kamar Tidur Remaja Putri

Siapa bilang remaja putri dulu tidak mau menggunakan kamar serba pink? Seiring berjalannya usia, pilihan warna pink pun juga turut berubah. Palet warna dusty pink yang lembut, bisa menjadi pilihan untuk mencitrakan kesan childish, jika diaplikasikan pada kamar.

Desain kamar tidur remaja putri yang menginginkan terus terasa feminin dalam warna pink ini, akan terasa harmonis dengan padanan warna lain, seperti putih atau rose gold. Tambahkan lampu gantung atau dekorasi hiasan untuk menambah kesan artsy.

3. Desain Kamar Tidur Remaja ala Korea

desain kamar remaja estetik., sarae.id

Demam drama Korea atau drakor melanda, bermacam gaya ala Korea pun digandrungi, termasuk  desain kamar tidur untuk anak remaja. Sebenarnya desain ini sangat sederhana, lazimnya hanya menggunakan kasur berada di bawah, dengan tatakan alas kayu yang dipoles di dalam warna natural.

Selain itu, acap kali terlihat gantungan baju terbuka, yang memperlihatkan deretan baju, sehingga lebih mudah menggambilnya saat diperlukan. Lalu apa yang membuatnya menarik dengan desain sesimple itu? Jawabannya adalah palet warna yang serasi dan serba natural.

4. Desain Kamar Tidur Remaja Loteng

Daerah loteng memang termasuk area yang cukup sulit untuk dimaksimalkan kegunaannya. Tapi dengan tinggi atap yang tepat, maka tempat unik tersebut bisa dijadikan kamar tidur untuk anak yang beranjak remaja.

Desain kamar tidur remaja di loteng ini, memberi tambahan privasi bagi anak remaja, sehingga mereka merasakan lebih nyaman di dalamnya. Manfaatkan sisi dinding untuk dijadikan rak penyimpanan. Sediakan juga bidang ventilasi atau atap kaca yang bisa dibuka-tutup, untuk memaksimalkan sirkulasi dan juga pencahayaan alami.

5. Desain Kamar Tidur Remaja Kekinian

desain kamar remaja estetik., sarae.id
desain kamar remaja estetik.

Area kamar yang minimal tidak menghalangi kreativitas desain kamar tidur remaja, sehingga tetap terasa kekinian. Kekinian di sini artinya kamar difungsikan secara optimal, secara desain visualisasinya terlihat apik, dan juga tiap tiap ruang pun bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Untuk mendapatkan seperti itu, caranya ialah dengan menciptakan ruang penyimpanan atau rak, untuk menyembunyikan beraneka barang, pada sisa dinding yang ada. Selain itu, dengan memakai kegunaan mekanis, dipan daerah tidur pun bisa dilipat sampai inheren pada dinding, alhasil area kamar pun terasa lebih lapang saat  dibutuhkan.

Dan itulah inspirasi desain kamar remaja estetik. Desain manakah yang paling kamu sukai?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

" "