Tips Ciptakan Dapur Japandi, Modern dan Cantik

Ciptakan dapur Japandi, sarae.id

Penataan dapur agar menciptakan kenyamanan sangat penting. Banyak konsep desain yang dapat diterapkan untuk dapur agar terasa semakin hangat. Belakangan ini konsep Japandi menjadi favorit banyak orang. Tidak mengherankan kerena konsep ini menggabungkan sifat fungsional dan estetika menjadi satu. Bagi Sobat Sarae yang ingin memiliki dapur nyaman dan hangat, Japandi adalah jawaban yang tepat. Berikut tips ciptakan dapur Japandi untuk kamu untuk kamu!

Ciptakan dapur Japandi, sarae.id

Ciptakan Dapur Japandi dengan Memperhatikan Elemen Dapur

Japandi adalah gabungan dari Japanese dan Scandinavian style. Gaya Jepang sendiri terkenal dengan kesederhanaan dan ketidaksempurnaan, pengaruh dari konsep Zen. Sedangkan gaya Skandinavia dikenal sebagai desain yang terlihat bersih dan jelas. Keduanya menciptakan keindahan dan elemen fungsional dalam satu konsep.

Untuk menghadirkan gaya Japandi, kamu perlu memperhatikan setiap elemen dapur. Mulai dari detail, warna, hingga dekorasi. Simak tips berikut, ya!

1. Pilih Warna Kontras

Gaya Skandinavia lebih banyak menggunakan warna netral cerah seperti putih. Sedangkan gaya Jepang lebih didominasi warna gelap. Karenanya, gabungkan warna putih dan gelap dalam satu ruangan.

Misalnya, kamu bisa memilih kabinet warna putih, namun untuk alat dapur dan hiasan berwarna gelap.

2. Ciptakan Dapur Japandi dengan Dekorasi

Ciri khas Japanadi adalah gaya modern yang natural. Jadi, menaruh tanaman direkomendasikan untuk menciptakan ketenangan dan koneksi antara kamu dan lingkungan sekitar.

Konsep Japandi sangat membantu untuk mendapatkan inspirasi. Dengan menaruh tanaman, kamu bisa merasakan sentuhan Japandi—konsentrasi penuh ketika memasak dan fokus menciptakan hidangan yang lezat!

3. Utamakan Fungsi Dibandingkan Estetika

Konsep Japandi memang terlihat indah, namun nilai estetika bukan hal yang utama, melainkan fungsionalitas. Jadi, kamu harus memastikan setiap elemen dapur memiliki fungsi yang maksimal.

4. Ciptakan Dapur Japandi yang Terbuka

Desain Jepang lebih sederhana dari desain lainnya karena pengaruh gaya tradisional yang selalu dekat dengan alam. Itu juga berarti banyak ruang terbuka dalam desain Jepang.

Sederhana dan minimalis dikombinasikan dengan detail dan tekstur yang unik menghadirkan gaya Japandi yang apik.

Ciptakan dapur Japandi, sarae.id

Apa Keuntungan Konsep Japandi?

Selain tampilannya yang cantik dan indah, banyak manfaat yang bisa Sobat Sarae rasakan jika menerapkan konsep Japandi. Penasaran apa saja? Berikut manfaat konsep Japandi untuk pertimbangan kamu!

1. Dapur yang Fungsional

Tentu saja hal paling utama yang perlu diperhatikan ketika membangun dapur adalah fungsi dari setiap elemen dapur. Dengan konsep Japandi yang menerapkan gaya Skandinavia, dapur kamu akan fungsional.

2. Menciptakan Kehangatan

Konsep Japandi yang didominasi warna netral, cerah, dan elemen woodgrain bisa menciptakan kehangatan, Dengan ruang yang terbuka juga memberikan kesan luas dan welcome kepada setiap anggota keluarga.

3. Terlihat Indah dan Menarik

Dapur dengan konsep Japandi akan terlihat menarik karena detail Skandinavia yang clear dan elemen natural dari gaya Jepang. Tradisional dan modern dalam satu konsep—Japandi jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin gaya anti mainstream.

Konsep Japandi cocok untuk kamu yang ingin dapur sederhana, hangat, dan fungsional dalam satu tempat. Karena Japandi adalah konsep yang cukup kompleks, maka sebelum upgrade dapur menjadi Japandi, ada baiknya kamu melakukan konsultasi dengan konsultan profesional terlebih dahulu.

Semoga artikel ini bisa membantu Sobat Sarae mewujudkan dapur dengan konsep Japandi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Konsultasi Gratis