Inspirasi Kitchen Set jenis Broken Peninsula

, sarae.id

Broken Peninsula Kitchens adalah tata ruang dapur yang memisahkan lemari dan perlengkapan di sepanjang dua dinding paralel dengan satu dinding berakhir dengan penghitung batang yang diperpanjang. Berdasarkan tata letak G-Shape Kitchens, Broken Peninsula Kitchens menghapus peralatan dapur dari dinding belakang untuk ruang gerak yang lebih besar atau untuk lorong. Lebar tengah minimum 5 ‘| 1,53 m harus disediakan untuk digunakan, tetapi disarankan agar zona interior ini diperbesar hingga antara 6’-8 ‘| 1,8-2,4 m ke arah yang pendek untuk menawarkan ruang tambahan bagi banyak orang untuk bergerak dengan nyaman. Lorong lorong minimum 3 ‘| 0,91 m harus dijaga antara tepi penghitung batang dan kabinet terdekat. Broken Peninsula Kitchens memiliki lebar keseluruhan yang berkisar antara 10’-13 ‘| 3-4 m dengan kedalaman dari 12’-15 ‘| 3,7-4,6 m. Dapur Semenanjung Patah harus direncanakan dengan luas keseluruhan sekitar 109 kaki2 | 10,1 m2.

, sarae.id

Bagaimana Tata Letak Kitchen Set jenis Broken Peninsula?

Kitchen set jenis broken penisula adalah tatanan ruang dapur yang memisahkan antara lemari dengan perlengkapan diantara 2 dinding yang saling berhadapan dengan 2 bukaan yang terdapat diantara ujung yang saling berseberangan. Standar yang paling umum digunakan oleh dapur yang memiliki kitchen set jenis broken penisula ini perlu mempertahankan lebar pusat minimal berada dikisaran 5’ atau setara dengan 1,53 meter. Ketika Anda ingin menggunakan konsep kitchen set jenis broken penisula pada ruang dapur, pastikan Anda memiliki luas ruang dapur yang memadai. Standar yang dapat Anda jadikan referensi untuk akses kitchen set jenis broken penisula adalah antara 5’-8’ atau di kisaran 1,8 hingga 2,4 meter. Standar ini berfungsi supaya beberapa orang dapat melakukan aktifitas yang bersamaan di dalam ruang dapur dengan nyaman.

, sarae.id

Berapa besar ruang dapur yang diperlukan untuk merancang Kitchen Set jenis Broken Penisula?

Kitchen set jenis Broken Penisula ini perlu direncanakan dengan luas keseluruhan berada di kisaran 108 ft2 atau setara dengan 10,1 meter persegi. Kitchen set ini memiliki lebar keseluruhan berkisar antara 10’-13’ atau setara dengan 3 meter hingga 4 meter dengan kedalaman berda di kisaran 12’-15’ atau setara dengan 3,7 meter hingga 4,6 meter.

, sarae.id

Ini dia beberapa tips layout untuk dapur dengan kitchen set jenis broken penisula

Faktor yang paling penting ketika Anda merancang sebuah dapur adalah apa saja fungsi ruang yang ingin Anda terapkan di dalamnya. Tata letak dapur dengan kitchen set jenis broken penisula ini dapat memfasilitasi ruang meja makan serta ruang penyimpanan kabinet banyak dari kitchen set jenis lain. Disini Anda dapat memberikan konfigurasi yang maksimal dalam segitiga kerja di dapur. Selain itu ruang dapur juga dapat berpotensi menambah peralatan di dapur sehingga Anda dapat bervariasi ketika memasak.

Meja penisula dalam kitchen set jenis broken penisula ini dapat Anda gunakan sebagai bar untuk sarapan dan orang yang memasaknya dapat langsung berinteraksi dengan orang yang berada dalam area bar tanpa ada penyekat yang menghalangi. Disini kitchen set jenis broken penisula dapat memberikan visual yang baik saat berada dalam aktivitas memasak.

Tips merancang dapur dengan kitchen set jenis ini salah satunya yaitu beri nuansa warna putih ke dalam ruang dapur agar tampil menarik jika Anda ingin menyatukan ruang dapur dengan ruangan lainnya. Lalu untuk kitchen setnya Anda dapat merancang dengan warna yang lebih kontras dan lebih dalam untuk meninjolkan sisi kitchen setnya.

Supaya aktifitas di dapur menjadi nyaman dan sirkulasi pergerakan menjadi lebih luas, Anda dapat menerapkan sudut 45 derajat untuk membuat alur kerja yang lebih nyaman dengan menempatkan kulkas ke dalam sisi sudutnya. Disini Anda dapat membuat ruang yang lebih cukup di sisi yang berlawanan dengan dapur di sepanjang dinding supaya lebih nyaman bagi orang yang melakukan aktifitasnya di ruang dapur. Namun perlu diingat bahwa ruangan yang memiliki sudur 45 derajat ini dapat membuat ruangan Anda menjadi lebih kecil. Jadi jika Anda memiliki ruang dapur yang luas maka kitchen set jenis broken penisula ini dapat berfungsi dengan optimal.

Disamping berbagai keuntungannya, Anda perlu memperhatikan juga sisi kekurangannya. Karena memerlukan ruangan yang cukup besar namun hunian Anda memiliki lahan terbatas, maka akan berpotensi ruangan terkesan sempit jika tidak dirancang dengan matang. Maka dari itu disini kami akan memberikan beberapa referensi desain dapur dengan kitchen set jenis broken penisula yang dapat dijadikan referensi dapur Anda.

Inspirasi desain ruang dapur dengan kitchen set jenis broken penisula

Konsep Dapur Akromatik

, sarae.id

Berikan nuansa akromatik ke dalam rancangan dapur dengan kitchen set jenis broken penisula. Anda juga dapat memberikan efek emas ke dalam daput dengan memberikan lampu gantung bewarna emas yang diletakkan di atas bar yang dapat berfungsi ganda, yaitu sebagai area makan dan sebagai area memasak. Material kayu hitam yang digunakan oleh kitchen set dengan aksen putih di atas bar membuat efek akromatik menjadi lebih berkesan.

Nuansa Dapur yang Hangat

, sarae.id

Jika Anda menyukai konsep ruangan yang hangat, Anda dapat memberikan nuansa oren ke dalam ruang daput dengan kitchen set jenis broken penisula ini. Disini Anda dapat memberikan nuansa kayu di hampir seluruh kitchen set dengan sedikit material marmer yang diletakkan di bagian atas bar. Jika ruangan dapur Anda berada dekat dengan halaman luar, maka Anda dapat memberikan bukaan agar pencahayaan alami dapat masuk ke dalam ruang dapur.

Konsep Dapur Monokrom

, sarae.id

Jika Anda penyuka konsep ruangan yang monokrom, Anda dapat membuat konsep dapur dengan kitchen set jenis broken penisula ini bernuansa senada. Dalam contoh diatas ruangan dapur menggunakan nuansa gradasi warna putih ke abu-abu. Sama seperti sebelumnya, Anda dapat memberikan lampu gantung di area bar. Disini Anda dapat memberikan aksen warna putih pada pencahayaan buatannya, sehingga konsep monokrom dapat lebih berasa. Disini bar dalam kitchen set jenis broken penisula dapat dijadikan sebagai area makan sekaligus sebagai area memasak dan ruang penyimpanan tambahan.

Konsep Tradisional, bagi Anda yang Menyukai Vintage

, sarae.id

Jika Anda menyukai konsep tradisional, maka Anda dapat memberikan nuansa putih dan kuning emas ke dalam ruang dapur dengan kitchen set jenis broken penisula. Anda dapat memberikan lampu klasik dapur yang diletakkan di atas bar. Untuk memberikan kesan tradisional, Anda dapat memberikan aksen material kayu atau rotan rajut di salah satu kitchen setnya. Dalam contoh diatas, memberikan akses rotan rajut ke dalam kursi bar dapat menambah kesan vintage dalam ruangan dapur dengan kitchen set jenis broken penisula.

Konsep Modern yang Kekinian

, sarae.id

Konsep modern dapat Anda terapkan juga dalam dapur yang memiliki kitchen set jenis broken penisula. Anda dapat menerapkan wallpaper motif ke dalam dinding ruang daput. Selain itu Anda dapat mengaplikasikannya dengan nuansa warna putih megkilap untuk menambah kesan modern ke dalam ruangan dapur dengan kitchen set jenis broken penisula.

Konsep Lama, Kembali ke Pedesaan

, sarae.id

Jika Anda menyukai nuansa pedesaan yang khas dengan material kayu klasik, maka konsep dapur dengan kitchen set jenis broken penisula ini membuat ruangan menjadi lebih berkesan. Anda dapat menerapkan pemilihan warna hijau abu-abu dengan kayu yang dimasukkan ke dalam ruang dapur. Untuk kitchen set sendiri, Anda dapat memberikan warna hijau dengan campuran abu-abu. Lalu untuk lantai Anda dapat menggunakan lantai kayu dengan aksen karpet untuk menambah suasana hangat pedesaan ke dalam ruangan dapur ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Konsultasi Gratis