<link rel="alternate" type="text/xml" href="https://sarae.id/en/blog/feed">

#TodayReview Coworking Space di Bandung dengan Design Interior Paling Cozy untuk Dipakai Kerja


oleh Admin pada 23 September 2019

pada : coworking space, interior bandung, design interior, industrial design

#TodayReview Coworking Space di Bandung dengan Design Interior Paling Cozy untuk Dipakai Kerja | SARAÈ Blog

Mungkin kamu masih berpikir bahwa yang namanya kerja, ya harus ke kantor. Eits, jangan salah! Pernah dengan istilah coworking space, kan? Istilah ini semakin luas dikenal di Indonesia, apalagi di kalangan para pekerja remote dan freelancer. Di Indonesia sendiri sudah ramai bermunculan coworking space yang memiliki fasilitas keren dengan suasana yang cozy.

Coworking space merupakan tempat yang memfasilitasi orang-orang agar bisa bekerja bersama-sama dalam suatu tempat meskipun tidak berasal dari perusahaan yang sama. Tempat ini juga menawarkan para pekerja sebuah lokasi di mana mereka dapat bertemu, mengatur, dan menyelesaikan pekerjaan sambil bersosialisasi layaknya di kafe.

Tren kantor dengan konsep kerja bareng ini juga semakin banyak berkembang di kota-kota besar. Kebanyakan memang ditujukan bagi para pekerja kreatif, pendiri startup, atau orang-orang yang bekerja paruh waktu dan tidak terikat kantor.

Nah, di #TodayReview kali ini Mbakmin Sarae mau bahas tentang coworkingspace di Bandung dengan Design Interior paling cozy untuk dipakai kerja. Simak yuk!

design interior

Sumber gambar: lokasi.space

Mbakmin cukup sering nomaden kerja ke coworking space, salah satu yang jadi tempat favorit Mbakmin adalah Lo.Ka.Si. Ini merupakan ruang koloratif di Bandung yang punya design interior  cukup cozy.

Bagi kamu yang memang senang bekerja di luar pasti sudah tau dong coworking space ini? Memang sih kalau dari luar tempatnya tidak terlalu kelihatan, karena plang pengenalnya yang kecil. Tapi, kalau sudah masuk ke dalam kamu akan melihat ruangan terbuka yang cukup luas.

sumber gambar: tridvasor.com 

Saat masuk, kamu bisa pilih mau duduk di luar atau di dalam. 2 lokasi ini dipisahkan oleh kaca tranparan jadi kesan luasnya sangat terasa. Konon memang berdasarkan konsep-konsep design interior kalau ingin memanipulasi ruangan agar terasa luas penggunaan kaca tranparan atau cermin akan sangat berpengaruh.

Biarpun di luar terlihat kecil tapi setelah masuk ke dalam kesan kecilnya akan terlupakan. Itulah kenapa ada istilah “Dont judge book by its Cover”. Jadi, kalau mau berkunjung ke Lo.Kasi, jangan hanya lihat di luarnya saja, masuk dong ke dalam :)

Nah, kalau melihat pada penggunaan kursi dan aksesoris interior lainnya coworking space ini mengusung konsep design industrial, konsep yang sangat cocok diterapkan pada cafe atau coworking space. Penambahan tanaman di dalam dan luar ruangan memberikan kesan alami dan segar. Sembari menikmati segelas cofee dengan suasana yang nyaman untuk bekerja, ide-ide kreatif pun bisa bermunculan.

Oya, kalau kamu perokok jangan duduk di dalam ya karena ada AC. Biasanya bagi mereka yang perokok akan memilih duduk di luar ruangan agar sirkulasi udaranya bisa terganti langsung.

Sumber gambar: tridvasor

Selain working area, ada space yang biasanya dijadikan sebagai tempat mengadakan acara oleh komunitas atau startup di Bandung. Area tempat duduknya pun sangat mendukung dan membuat terasa lebih nyaman saat mengadakan sebuah acara.

Beberapa fasilitas di Lo.Ka.Si: Auditorium, Kafe, Ruang Kerja, Kantor, Ruang Acara.

Design interior industrial yang sederhana kalau diaplikasikan dengan tepat memang bisa membuat kesan ruangan jadi berbeda. Itulah sekilas #TodayReview dari Mbakmin mengenai design interior coworkingspace.

Bekerja di coworking space bisa bikin nyaman juga kan? Cobain Yuk! :)


<< Kembali ke blog


KATEGORI