<link rel="alternate" type="text/xml" href="https://sarae.id/en/blog/feed">

Pemanfaatan Space Kecil di Bawah Tangga


oleh Admin pada 17 May 2018

pada : under stair space

Pemanfaatan Space Kecil di Bawah Tangga | Sarae Blog

Keberadaan ruang bawah tangga seringkali diabaikan karena dianggap tidak memiliki fungsi yang bermanfaat. Padahal kenyataannya, ada berbagai hal yang bisa kita manfaatkan dari keberadaan space kecil di bawah tangga tersebut.

Space sekecil apapun di sebuah hunian hendaknya dimanfaatkan semaksimal mungkin karena akan meningkatkan nilai guna dari space tersebut. Lalu apa sajakah yang bisa dimanfaatkan dari ruang bawah tangga?

 

1. Rak Sepatu

Umumnya Rak Sepatu adalah yang paling sering dijadikan opsi untuk memanfaatkan keberadaan space di bawah tangga. Tapi biasanya rak sepatu hanya begitu-begitu saja tanpa ada upaya untuk menambah nilai estetika dari space yang ada tersebut.

Padahal ada lho desain-desain rak/lemari sepatu yang unik dan tentunya bisa menambah nilai estetika ruangan. Yuk kita simak beberapa desainnya:

via: totalconstrucao

Lemari Sepatu yang membuat tampilan ruang bawah tangga rapid an ringkas, ruang bawah tangga akan tetap memiliki nilai fungsi

 

2. Mini Bar/Pantry

via: pinterest

via: pinterest
 

3. Mini Library

via: hgtvhome

 

4. Ruang Kerja

via: bp

via: homedit

Ruang kerja tak perlu luas, space sempit dengan tidak terlalu banyak barang dan dibuat senyaman mungkin dengan memanfaatkan space kecil di bawah tangga bisa dilakukan. Untuk menghemat space anda bisa memilih floating table yang terpasang di dinding sehingga bagian bawah table bisa dipakai untuk menyimpan barang lainnya.

 

5. Ruang TV/Ruang Santai

via: ebizby

via: bp

Menjadikan ruang bawah tangga sebagai ruang TV atau tempat bersantai juga bisa dijadikan pilihan apabila hunian anda sempit, hal ini akan menjadikan space sekecil apapun di bawah tangga tetap termanfaatkan dengan efektif.


<< Kembali ke blog


KATEGORI