<link rel="alternate" type="text/xml" href="https://sarae.id/en/blog/feed">

Inspirasi Desain: Warna Monokrom yang Anti Membosankan


oleh Admin pada 18 August 2018

pada : interior, monokrom

Inspirasi Desain: Warna Monokrom yang Anti Membosankan | SARAÈ Blog
via: cdn.home-designing

Bagi anda yang suka desain simpel dan minimalis, warna interior yang monokrom harusnya bisa dijadikan pilihan. Warna monokrom ini pada umumnya hanya mengandalkan satu warna utama pada ruangan, warna-warna yang dipilih pun umumnya warna-warna basic seperti putih, hitam dan abu-abu.

Biasanya ada ketakutan tersendiri ketika memilih monokrom sebagai warna utama ruangan, hal tersebut umumnya karena warna-warna tersebut dianggap monoton dan membosankan, tidak memiliki atraksi visual yang berarti.

Tapi sebenarnya anggapan itu salah.

Desain minimalis justru sangat cocok dengan tone monokrom, kesan simplenya akan sangat terasa. Yang perlu kita lakukan adalah memillih furnitur yang tepat. Memilih furnitur yang tepat bisa dari sisi kegunaan, bentuk dan luas ruangan, ketiganya harus saling mendukung untuk menciptakan harmoni pada ruangan yang didominasi warna monokrom.

 

via: cdn.freshome

Hal yang utama yang harus diperhatikan ketika memutuskan memilih warna monokrom untuk interior adalah pastikan warna yang cerah lebih mendominasi dibanding warna yang lebih gelap, caranya bisa dengan memilih warna terang untuk dinding dan furniture dengan ukuran besar, sedang warna yang gelap memainkan peran yang lebih kecil. Dengan melakukan hal ini maka ruangan akan tampak terang dan tidak gelap.

via: i.dmarge.com

peran warna gelap jauh lebih kecil dari warna yang lebih terang

via: dma-upd.org

harmonisasi seimbang meski menggunakan sedikit pilihan warna

via: 4.bp

tanaman bisa dijadikan dekorasi yang pas untuk ruangan dengan dominasi warna monokrom

Desain-desain di atas membuktikan bahwa warna monokrom pada interior tidaklah sama sekali monoton apalagi membosankan.


<< Kembali ke blog


KATEGORI