<link rel="alternate" type="text/xml" href="https://sarae.id/en/blog/feed">

Inspirasi Desain Skandinavia Ini Cocok untuk Hunian Indonesia


oleh Admin pada 19 August 2019

pada : desain skandinavia, hunian skandinavia, hunian minimalis, inspirasi desain

Inspirasi Desain Skandinavia Ini Cocok untuk Hunian Indonesia | SARAÈ Blog

Konsep rumah skandinavia memang identik dengan kesan sederhana, nyaman dan bersih. Ini karena penerapan warna yang didominasi warna putih dan material alaminya membuat kesan rumah tersebut semakin melekat. Tak heran bila sekarang ini masyarakat Indonesia mulai banyak yang menerapkan konsep skandinavian pada huniannya.

Apakah Anda juga ingin mencoba konsep ini dan membutuhkan insprirasi untuk hunian Anda? Nah, inspirasi desain skandinavian ini cocok untuk hunian Indonesia. Simak yuk!

Jendela Lebar & Lantai Vinyl, Membuat Suasana Makin Sejuk

hunian-skandinavia

Sumber: wayfair.com

Salah satu penyebab mengapa rumah terasa panas karena kurang pencahayaan. Artinya rumah membutuhkan penerangan lampu pada siang hari. Konsep desain skandinavian biasanya menerapkan jendela berukuran besar. Ini bisa membantu cahaya matahari masuk dan menjangkau tiap sudut ruangan rumah.

Material lantai rumah skandinavian juga biasanya menggunakan kayu atau kalau sekarang ada vinyl sebagai penggantinya. Penggunaan vinyl bisa membuat lantai terasa lebih sejuk saat dipijak.

Kamar dengan Nuansa Skandinavia

skandinavia

Sumber: citizendecor.com

Kamar didominasi oleh wana putih, dari mulai dinding hingga sprei yang digunakan. Memberikan kesan nyaman. Elemen alam seperti tanaman hijau yang ada di sudut ruangan juga memberik kesan lebih sejuk.

Dapur Bernuansa Skandinavia

kitchen set

Dapur dengan nuansa skandinavia. Finishing luar furniture menggunakan warna putih, dikombinasikan dengan backsplash, dan pencahayaan dapur yang cukup. Kitchen Island juga memberi kesan nyaman, apalagi dengan adanya tanaman yang membuat sirkulasi udara makin baik.

Ruang kerja yang Sejuk

sumber gambar: freshome.com

Biarpun bekerja di rumah, Anda juga harus produktif ya jangan malah menjadi malas-masalan. Salah satu cara membuat ruangan kerja yang membantu Anda produktif adalah ruang kerja yang memiliki suasan bersih dan sejuk. Seperti inspirasi desain pada gambar, bagian dindigng berwarna putih dan dibiarkan polos serta pembahan gambar hitam dan tanaman hijau bsa membuat ruangan makin sejuk. Bila ingin menambah kesan skandinavia lebih kuat, Anda juga bisa menambahkan karpet berwarna coklat.

Bagaimana, tertarik menerapkan hunian minimalis bergaya skandinavia untuk rumah Anda? Kalau masih bingung, coba konsultasikan dulu Sarae yuk!

Konsultasi gratis interior furniture hubungi Sarae Interior di: Telephone: 022-2066-6431 | Whatsapp: 0821-1753-0786| Email: saraeinterior@gmail.com / cs@sarae.id

Ingin berkunjung langsung ke Galeri? Anda bisa lansung datang ke: Jl. Jend. H. Amir Machmud No. 755-A, Cimahi Tengah.


<< Kembali ke blog


KATEGORI