<link rel="alternate" type="text/xml" href="https://sarae.id/en/blog/feed">

Hunian Minimalis Bergaya Skandinavia


oleh admin pada 23 September 2017

pada : interior design, skandinavia, scandinavian, europe design

Hunian Minimalis Bergaya Skandinavia | SARAÈ Blog
 

 

Gaya hunian Skandinavia sebenarnya telah ada sejak tahun 1950 di Eropa, namun gaya hunian ini tidak langsung dikenal dan menjadi trend. Desain yang pada mulanya berasal dari negara  seperti Norwegia, Denmark, Finlandia, Swedia, dan Islandia ini sekarang sudah mulai naik daun di Indonesia.

Tiga hal yang menjadi dasar utama gaya Skandinavia ini, 1) harga furniture yang terjangkau, biasanya menggunakan material pressed wood, plastik dan enamel alumunium. 2) desain furniture yang menekankan pada minimal-simplicity, bentuk-bentuk perabot tidak terlalu banyak detail namun tetap terkesan artsy. 3) desain yang cantik dan fungsional.

aindesign.files

Living room dengan gaya Skandinavia, identik dengan jendela-jendela dan dominasi warna netral, dua hal ini membuat ruangan terasa luas, terang dan terbuka.

 

Ada beberapa hal khusus yang harus anda perhatikan apabila ingin mewujudkan ruangan bergaya Skandinavia ini.

  1. Anggap tembok, langit-langit dan lantai sebagai kanvas utama ruangan. Sehingga gunakan warna netral yang terang seperti putih/krim pada tiga elemen tersebut. Warna netral yang terang akan menciptakan kondisi ruangan yang terang, luas dan terbuka. Warna netral yang mendominasi ruang juga akan memudahkan anda memilih warna untuk perabot.
  2. Manfaatkan aksen kayu berwarna mencolok untuk memberi dimensi pada ruangan yang didominasi warna netral. Umumnya aksen kayu ini ada pada jendela, pintu, meja, dll.
  3. Pastikan perabot yang digunakan berdesain minimalis. The design doesn’t need heavy decorative elements.
  4. Cahaya adalah hal utama, sehingga biasanya ruangan bertipe Skandinavia banyak memiliki jendela. Fungsi jendela juga sebagai sarana untuk menambah kesan natural karena menunjukan pemandangan outdoor.
  5. Eco-friendly, bahan-bahan daur ulang bisa dijadikan hiasan dan beberapa dekorasi tanaman hidup penting untuk mengisi sudut di ruangan bergaya Skandinavia.

 

assets.ideaonline

Ruang makan bergaya Skandinavia, bernuansa putih, perabotan yang dipilih berwarna mencolok, dengan keberdaan jendela juga tanaman hidup untuk sentuhan natural.


<< Kembali ke blog


KATEGORI