<link rel="alternate" type="text/xml" href="https://sarae.id/en/blog/feed">

Beragam Bahan Top Table Kitchen Set


oleh Admin pada 17 September 2018

pada : kitchen, kitchen set, top table, marmer, granit

Beragam Bahan Top Table Kitchen Set | SARAÈ Blog

Top Table pada Kitchen Set adalah hal yang tidak bisa dipisahkan, keberadaan Top Table yang ada pada permukaan bagian atas Kitchen Set memiliki fungsi yang penting, selain untuk melindungi permukaan Kabinet yang terbuat kayu, Top Table juga bisa menambah nilai estetika dari Kitchen Set. Ada beragam pilihan bahan untuk Top Table, yuk kita cari tahu bahan apa sajakah kira-kira yang bisa dijadikan bahan pilihan untuk Top Table beserta kekurangan dan kelebihannya.

 

1. Solid Surface

via: exclusive-kitchen.com

Solid Surface adalah material Top Table yang mirip dengan Granit/Marmer, bahan penyusun dari Solid Surface ini adalah Resin yang dicetak sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Sama halnya dengan Granit dan Marmer, Solid Surface juga memiliki beragam warna dan bisa dibentuk sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Kelebihan dari material ini adalah bahannya yang memiliki kepadatan yang tinggi sehingga tahan terhadap panas, gores, zat kimia dan air. Ketika terkena kotoran pun cara membersihkannya relatif mudah, cukup menggunakan lap dan cairan pembersih, hal ini dikarenakan permukaan Solid Surface tidak memiliki pori. Kekurangan daripada Solid Surface ini adalah harganya yang cenderung lebih mahal dibanding Marmer/Granit.

 

2. Marmer

via: hargabahanbangunan

Marmer merupakan jenis batu yang umumnya digunakan sebagai material Top Table, Marmer ini terbuat dari hasil kristalisasi Batu Kapur. Kekurangan Marmer sebagai lapisan Top Table adalah pori-porinya yang cenderung besar sehingga mudah kusam, bisa menyerap air dan cenderung lebih sulit untuk dibersihkan. Struktur Batu Marmer ini juga cenderung mudah tergores, rentan patah apabila terkena cairan/bahan Kimia. Ketika meilih Marmer sebagai bahan Top Table maka harus ada usaha ekstra yang dilakukan yaitu dengan melakukan reseal minimal 2 tahun sekali.

 

3. Granit

via: bp

Batu Granit adalah material yang paling umum digunakan sebagai Top Table, hal ini dikarenakan Batu Granit ini memiliki kecenderungan pori yang kecil. Batu dengan permukaan pori yang kecil ini cenderung mudah dibersihkan, tahan panas dan tahan gores.

Selain tiga bahan di atas Kayu dengan lapis HPL dan Stainless pun bisa dijadikan pilihan bahan untuk lapisan Top Table.


<< Kembali ke blog


KATEGORI