<link rel="alternate" type="text/xml" href="https://sarae.id/en/blog/feed">

5 Tips Menata Kamar Tidur Minimalist Agar Istirahat Makin Berkualitas


oleh Admin pada 16 September 2019

pada : furniture minimalist, interior furniture, kamar minimalist

5 Tips Menata Kamar Tidur Minimalist Agar Istirahat Makin Berkualitas | SARAÈ Blog

Kalau sudah sampai kamar tuh paling enak ya memang leyah-leyeh alias menikmati waktu istirahat. Tapi bagaimana jadinya kalau kamar tidur malah terasa pengap, pencahayaan kurang hingga sempit? Duh, itu sih malah membuat tidak nyaman :(

Nah, kalau kondisi kamar kamu bagaimana? apakah sudah nyaman atau masih banyak kekurangan? Emm, kalau masih belum terasa nyaman berikut ini beberapa tips menata kamar tidur minimalist agar istirahat makin berkualitas. Simak yuk! 

1. Menyimpan Pakaian di Rak Terjangkau

Rasa jengkel itu bisa muncul dimana saja, termasuk di dalam kamar saat kamu hendak mengambil pakaian namun sangat jauh dari jangkauanmu. Bahkan rasa malas bergerak pun akan menghampiri. Simpalah pakaian di tempat penyimpanan yang memang mudah kamu jangkau. Kalau saat di kamar emosimu baik tentu suasananya juga bisa makin nyaman kan?

2. Jangan Menyimpan Peralatan Sehari-Hati di Dalam Kamar

Please, hindari menyimpan peralatan harian di dalam kamar! selain bisa membuat makin terasa sempit, kamu juga malah makin nggak nyaman loh. Seperti helm atau sepatu, usahakan simpan di luar ruangan saja ya. Atau kalau memang ingin menyimpan dalam kamar, buatlah tempat penyimpanan khusus yang tertutup. 

3. Buat Jadwal Membersihkan Kamar

Hayooo, kapan nih terakhir kamu membersihkan kamar? Jangan-jangan 2 minggu yang lalu? Waduh jangan sampai tebakan Sarae benar?

Agar sirkulasi udara di kamar tetap baik, kesehatanmu makin baik juga, suasana hati makin nyaman, istirahat makin berkualitas, sebaiknya mulai sekarang kamu buat jadwal membersihkam kamarmu sendiri. Misal per 3 hari sekali, atau per 1 minggu sekali kalau memang kamu sangat sibuk.

Namun usahakan agar tidak terlalu berantakan, kamu tetap membuat aturan kebersihan kamar untuk hari-hati. Misal, setiap menggunakan peralatan makeup, harus ditaruh lagi ke tempatnya. Atau pakaian kotor di simpan di dalam sebuah penyimpanan khusus. 

4. Berikan Pencahayaan yang Cukup

Soal pencahayaan juga harus diperhatikan ya agar tidak merusak kesehatan matamu. Bila kamu senang membaca di dalam ruangan, sangat direkomendasikan bila menggunakan pencahayaan atau lampu khusus baca, sementara saat tidur kamu bisa menggunakan lampu tidur.

5. Kurangi Pajangan di Dinding

Tidak ada yang melarang kamu untuk memiliki jiwa seni tinggi namun akan lebih baik hindari menggantungkan pajangan yang terlalu banyak di bagian dinding. Kenapa sih?

Alasannya karena malah akan membuat kamar makin terasa gelap dan sumpek! Kalau memang ingin menggantung pajangan, cobalah untuk menggantung satu atau dua pajangan saja. Makin minimalist kamarmu itu akan makin membuat terasa nyaman. 

Itulah 5 tips menata kamar tidur yang bisa membuat istirahat mu makin berkualitas. Tidak terlalu sulit untuk diaplikasikan kok, coba yuk! :)

__________________________________________________

Mau konsultasi Interior Furniture gratis? hubungi @saraeinterior.id di: Telephone: 022-2066-6431 | Whatsapp: 0821-1753-0786 | Email: saraeinterior@gmail.com / cs@sarae.id

Ingin berkunjung langsung ke Galeri? Anda bisa lansung datang ke: Jl. Jend. H. Amir Machmud No. 755-A, Cimahi Tengah.


<< Kembali ke blog


KATEGORI