<link rel="alternate" type="text/xml" href="https://sarae.id/en/blog/feed">

5 Tips Menata Credenza Agar Terlihat Lebih Eye Catching!


oleh Admin pada 05 April 2019

pada : , furniture, interior desain, design interior, credenza, lemari penyimpanan

5 Tips Menata Credenza Agar Terlihat Lebih Eye Catching! | SARAÈ Blog

“When you're lost in space; it's time to buy some new furniture!”
― Anthony T.Hincks

Kamu punya impian untuk menata ruangan dalam rumah dengan konsep tertentu nggak sih? Seperti minimalis, vintage, atau industrial. Kalau punya, apakah sudah berhasil diaplikasikan, atau justru gagal?

 

Baca juga: 10 Konsep Gaya Interior kekinian dan mendunia

 

Tidak sedikit loh yang gagal menata ruang sesuai konsep keinginan. Salah satu alasannya karena salah membeli furniture. Kok bisa? Tentu bisa. Misal, kamu ingin menata ruang di rumah dengan konsep minimalis, tapi furniture yang dibeli sangat tidak cocok. Niat ingin minimalis malah membuat ruangan jadi makin sempit.

Oleh sebab itulah kamu harus tahu furniture seperti apa sih yang cocok digunakan. Apakah size besar, sedang atau kecil? Apakah warnanya lebih colorfull atau dominan satu warna saja?

Nah, Sarae ingin merekomendasikan salah satu furniture yang memang cocok digunakan untuk konsep rumah apa saja yaitu credenza. Sifat furniturenya sangat multifungsi alias serba bisa. Bentuknya mirip lemari penyimpanan dan meja. Bahkan untuk peletakan credenza di dalam ruangan pun sangat fleksibel loh. Mau di living room, ruang makan, foyer atau kamar mandi juga bisa!

EIts, biarpun fleksibel dan multifungsi kamu nggak boleh meletakan sembarangan credenza. Terutama bila rumahmu memang di desain dengan konsep tertentu. Nah, berikut ini adalah 5 tips menata credenza agar telihat lebih eye catching, simak yuk!

 

1. Menggunakan Sebagai Meja Konsol TV

Tips pertama adalah memanfaatkan credenza sebagai meja konsol TV. Nah, agar tampilannya terlihat makin menarik simpan beberapa barang di bagian penyimpanan. Berikan juga sentuhan dekoratif di samping televisi. Tapi ingat, jangan terlalu ramai ya, agar tidak terkesan sumpek!

credenza

Sumber: westelm.com

Berikan sentuhan dekoratif juga pada area dinding belakang televisi seperti memasang ambalan, foto atau lukisan kecil berbingkai.

 

2. Buat Hobbies Corner Sendiri!

Apa kamu memiliki hobi tertentu? Seperti mengoleksi piringan hitam, kaset atau buku? Buat hobbies corner menggunakan credenza yuk!

Credenza

sumber: unbanoutfitters.com

Karena bentuknya yang minimalis sehingga peletakannya pun tidak terlalu mengganggu ruangan, bahkan malah akan terlihat lebih menarik. Kamu bisa letakan turn table vintage atau speaker di atasnya. Sementara dibagian penyimpanan taruhlah kaset, buku atau apapun yang kamu sukai.

 

3. Menciptakan Suasana Alam dalam Ruangan

Ingin membawa suasana alam ke dalam ruangan? Manfaatkan credenza!

credenza

sumber: pinterest.com

Meletakkan tanaman hijau di atas credenza bisa kamu coba. Sehingga biarpun ruang hijau terbatas namun suasana alam masih akan terasa.

 

4. Letakan di Living Room Agar Lebih Estetik

Ingin membuat living room rumah terasa lebih nyaman dan estetik, maksimalkan penggunaan credenza.

sumber: pinterest.com

Ruangan yang cukup sering dijadikan tempat berkumpul ini harus memiliki kesan nyaman sekaligus estetik. Cobalah meletakkan credenza pada space kosong. Manfaatkan bagian dinding belakang credenza untuk menyimpan cermin agar living room terasa lebih luas. Dekorasi tambahan seperti bingkai, vas bunga, dan lampu juga bisa coba kamu taruh di atas credenza.

 

5. Membuat Mini Galeri di Rumah

Coba membuat mini galeri di dalam rumah yuk! Letakan beberapa objek seni di atas credenza. Seperti lukisan yang lebih colorfull.

sumber: pinterest.com

Memajang sebuah karya seni tak selalu harus digantung pada dinding polos. Sandarkan di atas credenza yang cenderung bergaya netral, sertakan barang-barang kecil dengan tampilan sederhana di kanan dan kirinya. Kamu bisa menjadikan karya seni tersebut sebagai sorotan utama.

Itulah 5 ide menata credenza agar terlihat lebih menarik. Jadi, bagaimana sudah mendapatkan inspirasi untuk meletakkan credenza di dalam ruangan? Kalau sudah, yuk coba aplikasikan sekarang! Selamat menata credenza! Kalau kamu masih bingung dengan furniture lain yang cocok digunakan untuk konsep rumahmu bisa dikonsultasikan saja ke sarae dengan cara klik disini


<< Kembali ke blog


KATEGORI